Lawan Sporting, 11 Pemain Dortmund Cedera

Mantan pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel
Sumber :
  • Reuters / Carl Recine

VIVA.co.id – Borussia Dortmund akan menghadapi wakil Portugal, Sporting Lisbon di laga penyisihan Grup F Liga Champions, Selasa, 18 Oktober 2016 (Rabu dini hari WIB). Jelang duel di Estadio Jose Alvalade ini, Dortmund diganggu dengan badai cedera.

Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti

Tak tanggung-tanggung, 11 pemain Die Borussen mengalami cedera. Dari mulai sang kapten, Marcel Schmelzer (otot abductor), Neven Subotic (tulang rusuk), Sokratis Papastathopoulos (kaki), Andre Schuerrle (punggung), Lukasz Piszczek (lutut), Raphael Guerreiro (paha), Erik Durm (lutut) , Sven Bender (pergelangan kaki), Adrian Ramos, Marco Reus dan Gonzalo Castro pangkal paha).

Kondisi ini, jelas membuat pelatih Dortmund, Thomas Tuchel pusing. Dia harus bekerja keras dengan skuat yang ada, agar bisa mencuri poin di markas Sporting.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

"Kami tak mengucek mata kami (karena kaget). Kami sangat prihatin dengan situasi dan jumlah pemain cedera, yang kami alami baru-baru ini," kata Tuchel seperti dilansir Soccerway.

"Meskipun demikian, ini tak bisa menjadi alasan saat melawan mereka. Setiap cedera harus dilihat secara terpisah. Setiap pemain mengalami cedera dengan penyebab yang berbeda. Namun, jumlah cedera ini sangat tidak biasa. Kami belum pernah mengalami ini sebelumnya," lanjut pelatih 43 tahun ini.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Dortmund saat ini menempati peringkat dua Grup F dengan empat poin dari dua pertandingan. Sporting membuntuti dengan raihan tiga poin.

"Sporting adalah tim yang sangat lengkap. Mereka kuat secara teknis, bagus dalam bertahan, dan dengan Bas Dost di lini depan, mereka berbahaya saat menyerang. Mereka punya pelatih dan tim yang sangat berpengalaman," kata Tuchel.
 

Zinedine Zidane

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Masa depan Erik Ten Hag di Manchester United belum jelas. Setelah pelatih asal Belanda itu menelan beberapa hasil buruk di musim ini.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024