Jelang Piala AFF, Malaysia Panggil Penyerang Veteran

Striker Malaysia, Safee Sali di Piala AFF 2014
Sumber :
  • REUTERS/Edgar Su

VIVA.co.id – Pelatih Timnas Malaysia, Ong Kim Swee, memanggil salah satu pemain veteran, Safee Sali. Safee pun diharapkan mampu membantu penampilan Malaysia di Piala AFF 2016. 

Faisal Halim Pensiun Dini Usai Disiram Air Keras, Begini Kata Bos Selangor

Safee merupakan pemain yang sangat berpengalaman di Piala AFF. Setidaknya, ia sudah memperkuat Malaysia untuk Piala AFF empat kali. Jika nantinya ia benar-benar dibawa maka akan menjadi penampilannya kelima. 

Safee pun tidak dapat menyembunyikan kegembiraannya ketika mengetahui kembali dipanggil untuk memperkuat Malaysia di Piala AFF. Mantan pemain Pelita Jaya dan Arema Cronus ini terakhir kali membela Malaysia pada November 2015, ketika kalah dari Uni Emirat Arab 1-2. 

Profil Faisal Halim, Pemain Timnas Malaysia yang Disiram Air Keras oleh Oknum Tak Dikenal

"Saya bangga kembali dipanggil timnas, setelah satu tahun tidak dipanggil. Ini menjadi tanggung jawab saya membawa Malaysia menjadi juara dengan cara apapun. Saya akan melakukan yang terbaik," kata Safee dilansir dari ESPN

Karier Safee di sepakbola dalam setahun terakhir kurang bersinar. Cedera mengakibatkan Safee tidak bermain maksimal sepanjang tahun lalu. 

Ada yang Berniat Jahat kepada Timnas Malaysia

"Saya tidak tahu apakah ini menjadi Piala AFF terakhir saya, mengingat usia dan cedera saya. Tapi, saya berharap akan memberikan kesan yang luar biasa sebelum pensiun," tambah penyerang 32 tahun ini. 

Safee adalah salah satu aktor yang membuat Indonesia gagal meraih Piala AFF pada 2010. Dua golnya di leg 1 serta satu gol Mohd Ashaari Shamsuddin, membuat Indonesia kalah 0-3. 

Kemudian di leg 2, Safee membuat satu gol. Meskipun Indonesia sebenarnya menang di leg kedua 2-1, namun secara agregat kalah 2-4. 

Laga pertama Malaysia di Grup B Piala AFF adalah melawan Kamboja, 20 November 2016. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya