Rooney Diminta Tiru Gerrard dan Lampard

Bintang Manchester United, Wayne Rooney
Sumber :
  • Reuters / Jason Cairnduff

VIVA.co.id – Terlempar dari tim utama, striker Manchester United Wayne Rooney diminta mencontoh dua mantan rekannya di timnas, Steven Gerard dan Frank Lampard.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Masa depan Rooney di Old Trafford mulai diselubungi ketidakpastian, setelah dia jarang dimainkan oleh Jose Mourinho. Rooney kini lebih sering duduk di bangku cadangan.

"Ada dua pemain yang dikenal baik Rooney. Dia bisa berbicara banyak kepada keduanya," kata legenda timnas Inggris, Alan Shearer dilansir The Sun, Rabu 26 Oktober 2016.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

"Steven Gerrard (Liverpool) dan Frank Lampard (Chelsea) pernah berada dalam situasi ini," lanjutnya.

Menurutnya, Gerrard dan Lampard pernah menjadi bagian penting di klub mereka. Tetapi, mereka harus menerima situasi yang membuat mereka terpaksa hengkang.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

"Gerrard 17 tahun di Liverpool dan Lampard 13 tahun di Chelsea. Bagi keduanya, telah tiba waktunya pergi ketika tidak lagi dibutuhkan dan gagal masuk tim pertama," katanya.

"Mereka dihadapkan dua pilihan, menerima, atau menyerah. Dan mereka menerimanya walau sulit. Gerrard pindah ke LA Galaxy dan Lampard ke New York City," katanya.

Shearer menilai, Rooney pun harus memiliki keberanian mengambil keputusan berani seperti yang dibuat Gerrard dan Lampard. Apalagi, Rooney baru berusia 31 tahun.

"Rooney pemain brilian dan baru berusia 31 tahun. Masih ada sesuatu yang bisa dia tawarkan. Tetapi, bukan duduk manis di bangku cadangan Old Trafford," tegasnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya