TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
Manajer Liverpool, Juergen Klopp. (REUTERS/Stefan Wermuth)
VIVA.co.id - Perubahan struktur terjadi di Liverpool, dengan penunjukan direktur sepakbola untuk pertama kalinya dalam sejarah klub. Pakar teknik Michael Edwards ditunjuk untuk meringankan pekerjaan Juergen Klopp.

Dilansir dari Mirror, Jumat 4 November 2016, walau kehilangan sebagian kewenangannya, namun Klopp bukan hanya menerima, tapi justru dia yang memintanya. Klopp bekerja dengan seorang direktur sepakbola selama 14 tahun karier manajerialnya.

Dia kini ingin ada orang lain di posisi serupa, yang bisa membantunya mengurangi tekanan. Klopp bakal tetap jadi orang yang memberikan keputusan terakhir soal transfer, dan Edwards bertanggung jawab melakukan negosiasi.

Sebelumnya, CEO Ian Ayre yang mengisi peran itu. Namun, Ayre telah menyatakan bakal pensiun, dan adanya direktur sepakbola dapat membantu proses transisi yang mulus. Kini, Klopp dapat lebih berkonsentrasi pada perannya sebagai pelatih.

Liverpool baru akan mengumumkan keputusan pada Jumat ini, dengan penjelasan Klopp mengenai hubungannya dengan direktur sepakbola. Edwards sebelumnya adalah kepala analisa performa tim di Tottenham. Dia pindah ke Anfield pada 2011 pada posisi yang sama.
KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP