Komentar Edy Rahmayadi Usai Jadi Ketum PSSI Baru

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad Ali Wafa

VIVA.co.id – Panglima Komando Strategis Angkatan Darat, Edy Rahmayadi, akhirnya terpilih sebagai Ketua Umum PSSI masa bakti 2016-2020. Edy berhasil mengalahkan lima pesaingnya dengan jumlah suara yang sangat tinggi.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Dalam pemungutan suara di Kongres PSSI hari Kamis, 10 November 2016, Edy mendapatkan 76 suara. Pesaing terdekatnya, Jenderal Moeldoko, hanya mendapatkan 23 suara.

Usai terpilih, Edy pun mengungkapkan rencananya. Dia mengaku tak akan meninggalkan dunia militer. "TNI itu dunia dan pekerjaan saya," kata Edy kepada wartawan saat ditemui di Hotel Mercure, Ancol.

Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan

Perolehan suara Edy sebenarnya meleset dari perkiraan. Awalnya, Edy diprediksi mendapatkan 97 suara. "Biasa itu. Jika di tengah jalan ada yang memutuskan beda suara," ujarnya menambahkan.

Berbicara tentang sepakbola Indonesia, Edy berjanji akan bekerja keras untuk membentuk PSSI yang lebih baik selama empat tahun masa baktinya ke depan.

Timnas U-19 Terbang ke Korsel, Marselino Ferdinan Tergantung Persebaya

"Masih banyak PR yang harus dikerjakan. Ini awal perjuangan. Saya berjanji akan menjadikan PSSI sebagai organisasi yang bermartabat," ujarnya berjanji.

(mus)

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Sepakbola Indonesia kembali tercoreng dengan adanya aksi tak sportif yang mengindikasikan munculnya sepakbola gajah. Itu terjadi di Liga 3.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022