Posisi Makin Kritis, Mampukah Argentina Bangkit?

Edgardo Bauza.
Sumber :
  • REUTERS/Agustin Marcarian

VIVA.co.id – Posisi Argentina di Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol semakin kritis. Albiceleste kini terpuruk di peringkat 6 dengan torehan 16 poin dari 11 pertandingan.

Pelatih yang Bawa Timnas Argentina Juara Piala Dunia Meninggal

Capain ini usai Argentina dibantai Brasil 0-3 di Estadio Governador Magalhaes Pinto, Belo Horizonte, Jumat 11 November 2016 WIB. Meskipun demikian, Pelatih Argentina, Edgardo Bauza tetap bersikap tenang.

Bauza menatap laga selanjutnya kontra Kolombia, Rabu 16 November 2016. Dia berharap bisa meraup poin penuh, demi bisa lolos ke Piala Dunia 2018.

Timnas Indonesia U-23 Terhindar dari Israel di Olimpiade 2024, Bisa Ketemu Argentina

"Dalam beberapa hari ke depan, kami melakoni pertandingan lain. Kami tahu, kelolosan kami tergantung pada diri kami," kata Bauza seperti dilansir Soccerway.

Brasil sukses menang 3-0 berkat gol-gol Philippe Coutinho (25'), Neymar (45'+1), dan Paulinho (58'). Bauza menyesalkan pemainnya yang terlalu banyak memberi ruang pada Brasil.

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

"Dengan hasil ini, saya perlu mengambil risiko. Tapi, ini adalah pertandingan yang meninggalkan banyak ruang untuk Brasil," ucapnya.

Jika tetap berada di posisi 6, Argentina dipastikan tak lolos. Sebab, hanya ada 4 tim yang lolos langsung, ditambah satu tim yang berkah atas jatah playoff.

Eks pelatih Timnas Argentina, Cesar Luis Menotti

Profil Cesar Luis Menotti, Pelatih Legendaris Timnas Argentina yang Tutup Usia

Dunia sepakbola berduka atas meninggalnya Cesar Luis Menotti, legenda sepak bola Argentina yang membawa timnasnya meraih gelar Piala Dunia pertama pada tahun 1978

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024