ManCity Vs Chelsea, Perang Taktik Guardiola dan Conte

Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Sumber :
  • Reuters / Jason Cairnduff

VIVA.co.id – Bos Manchester City Pep Guardiola, dan Antonio Conte di Chelsea, adalah dua pelatih top yang sama-sama dikenal punya kekuatan dalam menyusun taktik permainan. Namun, keduanya punya pendekatan berbeda, yang terlihat saat menghadapi pertandingan besar.

Manchester United Bisa Bantu Manchester City Juara Premier League

Duel dua klub kaya yang ditangani keduanya, pada Sabtu 3 Desember 2016, jelas merupakan pertandingan panas. Apalagi, hasil pertemuan bisa menentukan posisi mereka di klasemen sementara Premier League, di mana saat ini Chelsea ada di puncak.

Conte telah sukses dengan formasi 3-4-3, yang sudah memberi Chelsea tujuh kemenangan beruntun di Premier League. Sebaliknya, para pemain Manchester City terlihat masih berusaha beradaptasi, dengan gaya permainan Pep Guardiola.

Kata Pep Guardiola Usai Erling Haaland Cetak 4 Gol Lawan Wolves

Tapi, seperti dikutip dari Mirror, Guardiola adalah manajer jenius yang mampu menganalisa setiap kemungkinan. Mantan bintang Arsenal yang kini menjadi pundit sepakbola, Martin Keown mengatakan formasi Conte, membuat Chelsea akan bertahan dengan lima bek, juga lima pemain saat menyerang.

ManCity menurutnya bakal mengandalkan penguasaan bola, serta kelincahan pemain sayap untuk membuat celah di lini tengah Chelsea. Peran N;Golo Kante dan Nemanja Matic bakal sangat penting, untuk menghadapi tekanan dari bintang ManCity seperti Kevin De Bruyne, David Silva, atau Yaya Toure.

Reaksi Elkan Baggott Usai Ipswich Town Promosi ke Premier League

Satu hal yang harus diperbaiki Guardiola, adalah kecerobohan yang kerap dilakukan para pemainnya saat menyerang. Skuatnya agresif dalam melakukan tekanan, tapi kerap terlambat dalam menutup ruang yang terbuka untuk serangan balik lawan.

Pemain Manchester City Erling Haaland ngambek saat ditarik keluar.

Ngambek saat Ditarik Keluar, Erling Haaland Disemprot Legenda MU: Anak Manja!

Legenda Manchester United Roy Keane menyebut striker Manchester City Erling Haaland sebagai "si anak manja" menyusul sikap temperamental pemain asal Norwegia itu

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024