FIFA Serukan Gelar Penghormatan untuk Chapecoense

Suasana duka menyelimuti klub Chapecoense pasca insiden pesawat.
Sumber :
  • REUTERS/Jaime Saldarriaga

VIVA.co.id – Tragedi yang menimpa klub sepakbola Brasil, Chapecoense sungguh memilukan. Tak heran jika publik dunia ikut berduka atas kejadian tersebut.

Pengadilan Florida Setuju Korban Kecelakaan Pesawat Ini Dapat Santunan

FIFA selaku otoritas tertinggi di dunia si kulit bundar, akhirnya bereaksi atas insiden tersebut. Federasi yang bermarkas di Zurich, Swiss itu mengimbau agar seluruh laga yang digelar pekan ini melakukan minute silance, atau mengheningkan cipta.

"Merespons kejadian Chapecoense, FIFA mengimbau agar setiap laga pekan ini dimulai dengan mengheningkan cipta. Semua pemain juga diminta mengenakan pita hitam di lengan untuk mengenang kejadian nahas tersebut," tulis FIFA dalam pernyataan si situs resminya.

Korban Tragedi Chapecoense Bikin Gol dengan Kaki Palsu

Sementara Presiden FIFA, Gianni Infantino mengatakan kalau pekan ini adalah hari-hari yang menyedihkan bagi dunia sepakbola.

Diketahui pada Senin lalu, 28 November 2016, pesawat yang mengangkut rombongan Chapecoense dari Brasil menuju Kolombia jatuh di kawasan Madellin. 76 orang dilaporkan tewas dalam peristiwa itu. Sedangkan yang selamat hanya enam orang.

Peringati Tragedi Chapecoense,Torino Luncurkan Jersey Khusus

Sebelum imbaun dari FIFA keluar, sejumlah tim di penjuru dunia juga sudah melakukan penghormatan kepada Chapecoense, termasuk di laga semifinal Piala Liga Inggris antara Arsenal kontra Southampton.

Ilustrasi: Bendera Manchester United

6 Kecelakaan Pesawat Mengerikan di Dunia Olahraga

Berikut enam kecelakaan pesawat paling mengerikan yang pernah terjadi di dunia olahraga. Ada yang hampir setengah tim meninggal.

img_title
VIVA.co.id
11 Januari 2021