Imbang di Clasico, Zidane Sebut Gelar Juara Semakin Nyata

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.
Sumber :
  • REUTERS/Kacper Pempel

VIVA.co.id – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengatakan hasil imbang di laga el clasico semakin mendekatkan Los Blancos untuk meraih gelar La Liga. Madrid berhasil menahan imbang 1-1 Barcelona pada laga La Liga, Sabtu, 3 Desember 2016, di Camp Nou. 

Menuju El Clasico, Benzema Bikin Real Madrid Cemas

Barcelona sebenarnya hampir saja memenangkan pertandingan, melalui gol Luis Suarez di awal babak kedua. Namun, menjelang laga usai, Sergio Ramos menyelamatkan Madrid dari kekalahan. 

Kini jarak poin antara Madrid dan Barcelona menjadi enam angka. Madrid memimpin klasemen sementara La Liga dengan 36 poin. 

El Clasico Mendebarkan, Real Madrid Lolos ke Final Piala Super Spanyol

(Baca juga:Gol Telat Ramos Gagalkan Kemenangan Barca Atas Madrid)

"Saya pikir hasil ini memukul rasa kepercayaan diri Barcelona. Kami memiliki keunggulan enam poin, dan ini tidak mengubah apapun. Kami harus lebih bekerja keras, karena musim ini masih panjang. Sekarang kami akan melihat hasil laga selanjutnya," kata Zidane dikutip dari Soccerway. 

Ngeri, Catatan Pertemuan Real Madrid Vs Barcelona

Menurut Zidane, jika Madrid ingin meraih gelar juara La Liga untuk pertama kalinya sejak 2012, maka harus bekerja lebih keras lagi. Zidane pun memuji penampilan anak asuhnya, terutama Luka Modric dan Sergio Ramos. 

Modric adalah pemberi umpan kepada Ramos, sebelum ia mencetak gol. Kedua pemain tersebut dinilai istimewa.

"Ramos tidak mengejutkan bagi saya. Itulah yang ia miliki, kepribadian besar dan dalam kondisi seperti ini ia selalu ada. Ramos pemain yang tidak mudah menyerah. Modric seperti yang diketahui, ia pemain yang penting, dan seperti biasa ia melakukan hal yang hebat," puji Zidane. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya