Mourinho Masih Beralasan Sedang Bangun Masa Depan MU

Manajer Manchester United, Jose Mourinho
Sumber :
  • Reuters / Phil Noble

VIVA.co.id – Hingga pekan ke-14 Premier League, Manchester United baru memetik lima kemenangan, lima hasil imbang, dan sudah menelan tiga kekalahan. Hasil tak maksimal jika melihat deretan mater pemain, sekaligus sosok manajer top sekelas Jose Mourinho, yang berada di balik permainan Setan Merah.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Mourinho yang didapuk menjadi arsitek anyar The Red Devil awal musim ini, rupanya belum bisa meningkatkan performa Wayne Rooney cs. Meski sudah mendatangkan pemain termahal dunia dalam sosok Paul Pogba, dan bomber sarat pengalaman sekaliber Zlatan Ibrahimovic, MU belum juga bisa menembus papan atas klasemen.

Sejauh ini, MU belum pernah memetik kemenangan atas tim papan atas. Kalah dari Manchester City dan Chelsea, serta hanya mampu bermain imbang kontra Arsenal dan Liverpool. MU bahkan pernah menelan kekalahan dari tim medioker sekelas Watford.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Gelombang kritik pun terus berdatangan. Meski demikian, Mourinho merasa saat ini dirinya memang tengah mempersiapkan masa depan MU. Mourinho menjelaskan jika dirinya ingin MU memiliki gaya permainan yang lebih berkarakter.

"Saya berada di sini untuk membangun masa depan tentunya dengan DNA dan gaya (permainan) khusus. Itu adalah salah satu bagian (dari tugas). Tapi, ada beberapa hal lain menyangkut hasil sepakbola, objektivitas dan target," kata Mourinho dilansir Telegraph.

Usai Gasak Tottenham, MU Incar Korban Lain

"Jadi, saya tidak akan hanya sekedar senang akan hal itu. Saya meminta kepada diri sendiri, orang yang bekerja bersama saja, dan dari para pemain. Saya suka jika klub meminta banyak hal dari saya pribadi juga. Jadi, saya tidak bisa mengatakan bahwa saya hanya senang dengan beberapa hal tadi, saya ingin lebih dari itu," ujarnya.

MU akan bertandang ke Goodison Park, markas Everton, dalam laga pekan ke-14 Premier League, Minggu 4 Desember 2016 WIB.

Pemain Atletico Madrid merayakan gol

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Gelandang Atletico Madrid, Marcos Llorente, mengingatkan rekan setimnya untuk tidak terkecoh dengan magis Cristiano Ronaldo saat mereka menghadapi Manchester United.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022