Kinerja Ancelotti Tak Dapat Respek dari Petinggi Bayern

Pelatih Bayern Munich, Carlo Ancelotti
Sumber :
  • Reuters / Michaela Rehle

VIVA.co.id – Klub raksasa Jerman, Bayern Munich, kini memang dibesut Carlo Ancelotti. Namun, bayang-bayang pelatih sebelumnya, Pep Guardiola, masih terasa di klub yang bermarkas di Allianz Arena tersebut.

Profil Allianz Arena, Markas Bayern Munich Venue Pembukaan Piala Eropa 2024

Hal tersebut dikatakan oleh petinggi klub, Karl-Heinz Rummenigge. Secara gamblang, dia menyebut permainan Bayern paling indah yang pernah dilihatnya adalah kala diasuh Guardiola.

Ini menjadi semacam sindiran halus untuk Don Carlo (julukan Carlo Ancelotti). Sebab, hingga saat ini Bayern masih berada di peringkat dua klasemen sementara Bundesliga.

Carlo Ancelotti Masuk Daftar Pelatih Terhebat dalam Sejarah Real Madrid

Dominasi mereka ditaklukkan oleh sebuah klub promosi yang baru terbentuk di tahun 2009 lalu, Red Bull Leipzig. Meski berstatus klub "bau kencur", Leipzig mampu membuktikandiri sebagai penantang serius bagi Bayern.

Dari 13 pekan Bundesliga, Leipzig menunjukkan konsistensi dengan belum terkalahkan. Mereka pun bertengger di puncak klasemen dengan 33 angka, sedangkan Bayern di bawahnya dengan selisih tiga poin.

Real Madrid Juara Liga Champions 14 Kali karena Dibantu Wasit

"Saya katakan Bayern tidak lagi bermain seindah seperti saat dilatih Pep Guardiola," kata Rummenigge kepada Welt

"Kala itu kesuksesan datang kepada tim, dengan cara yang langka dan indah saat ditangani Guardiola. Dia bisa dengan cepat membuat orang-orang mengaguminya," ujarnya.

Guardiola menjadi pelatih Die Rotten (julukan Bayern Munich) selama 1257 hari, tepatnya dari 26 Juni 2013 hingga 30 Juni 2016. Selama itu, dia mempersembahkan gelar dari ajang Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, tiga gelar Bundesliga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya