Sukses di TSC, BTPN Sponsori ISL 2017?

Persija Jakarta saat menghadapi Persib Bandung
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Maulana Surya

VIVA.co.id – Setelah menjadi sponsor Torabika Soccer Championship, Bank Tabungan Pensiunan Nasional mengaku mendapatkan keuntungan yang cukup signifikan. Dengan fakta ini, BTPN pun berpotensi untuk menyokong dana dalam kompetisi Liga Super Indonesia musim 2017 mendatang.

Makna Mendalam Selebrasi Ala Dragon Ball dari Stefano Beltrame

Chief of Marketing BTPN, Luhur Budijarso, menyatakan pihaknya merasakan dampak besar usai terjun ke sepakbola nasional. Luhur menuturkan, jumlah nasabah mereka meningkat.

"Secara angka, keuntungannya belum diukur. Tapi, angka terakhir pada November 2016, kami mendapatkan 2,5 juta nasabah baru. Produk kami jadi lebih dikenal lewat kerjasama di sepakbola. Itu yang penting," terang Luhur saat ditemui di sela-sela duel Persib Bandung versus PS TNI, Jumat 9 Desember 2016.

Ada Agenda FIFA Matchday, Persib Bandung Libur 3 Hari

Dari sekian banyak nasabah baru, beberapa di antaranya ternyata berasal dari kelompok suporter sepakbola. "Mereka ikut setelah adanya program yang kami jalankan selama TSC. Memang, kami ingin merangkul suporter di Indonesia," ujarnya.

Lewat fakta ini, pihak BTPN berencana melakukan evaluasi terkait kerjasama mereka di TSC bersama operator PT Gelora Trisula Semesta. Hasil evaluasi yang muncul bakal menentukan apakah BTPN bakal menjadi sponsor untuk kompetisi musim depan.

David da Silva Makin Ganas, Top Scorer Liga 1 di Depan Mata

"Tentunya, kami harus evaluasi dulu dengan PT GTS. Saya harus temui pak Joko (Driyono), Direktur Utama PT GTS. Membahas hasil kerjasama kami, baru menentukan langkah selanjutnya," kata Luhur.

Ada peluang juga bagi BTPN untuk bekerja sama dengan klub peserta ISL. Disebut Luhur, ada empat klub yang punya nilai bisnis dan pengelolaan bagus di Indonesia.

"Persib Bandung, Arema Cronus, Persija Jakarta, dan Bali United. Mereka punya kelompok suporter yang luar biasa. Tapi, sekali lagi ditegaskan, kami masih menunggu hasil evaluasi," terang pria berkacamata tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya