Dalih PS TNI Usai Dicukur di Kandang Persib

Pertandingan Persib Bandung vs PS TNI
Sumber :
  • Indonesiansc.com

VIVA.co.id – Persib Bandung pesta gol ke gawang PS TNI dengan skor 4-0 dalam lanjutan Torabika Soccer Championsip (TSC), di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat 9 Desember 2016.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Pelatih PS TNI, Suharto AD mengakui penampilan timnya jauh di bawah performa. Kekalahan di partai sebelumnya melawan Pusamania Borneo FC (PBFC) menjadi penyebabnya. Psikis pemain yang sedikit terganggu usai kekalahan, berakibat para pemain PS TNI sulit menunjukkan permainan terbaik saat berhadapan dengan Maung Bandung.

"Para pemain sulit menaikkan moril sehingga hilang konsentrasi dan memang kita ada di bawah klasemen jadi terlalu sulit," ujar Suharto AD.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Terutama yang menjadi sorotan yakni lini pertahanan PS TNI. Syaiful Ramadhan cs gagal meredam gempuran Sergio Van Dijk dan kawan-kawan sehingga empat gol tercipta ke gawang PS TNI yang dikawal Dika Bhayangkara.

"Selama ini kita gak berikan kesempatan shooting, tapi para pemain sudah down. Jadi ini persoalan buat pertahanan dan Persib mampu memanfaatkannya," lanjutnya.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Di samping itu, Suharto AD memuji penampilan anak asuh Djadjang Nurdjaman. Atep Rizal cs mampu bermain apik sepanjang pertandingan.

"Selamat untuk Persib pertandingan ini mereka cukup baik bermain dan luar biasa bermain, saya akui kualitas kita di bawah Persib," ungkapnya.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

STY Muda Pernah Bobol Gawang Persib, Ini Potretnya saat Duel dengan Robby Darwis

Dalam foto tersebut terlihat Shin Tae-yong muda sedang berduel dengan legenda Persib Bandung, Robby Darwis dalam perempatfinal, Piala Champions Asia 1995.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024