Janji Kapten Persib Usai Kedatangan Empat Pemain Anyar

Pemain Persib Bandung, Atep
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (18-10-2016)

VIVA.co.id – Kapten Persib Bandung, Atep, memiliki harapan besar terhadap beberapa pemain baru. Sudah empat pemain didatangkan Persib untuk menatap kompetisi musim 2017, dua di antaranya merupakan legiun asing.

Persib Bandung Jaga Kebugaran Jelang Tantang Bali United di Championship Series

Mereka diantaranya Patrick Cruz Dos Santos (Brazil), Matsunaga Shohei (Jepang), Wildansyah dan Dedi Kusnandar. Mereka rencananya akan menandatangani kontrak pada 2 Januari 2017.

Kehadiran empat pemain tersebut diharapkan Atep bisa membuat kualitas Persib lebih mengigit. Terlebih, dengan ekspektasi Bobotoh yang menginginkan kemenangan di tiap pertandingan.

STY Muda Pernah Bobol Gawang Persib, Ini Potretnya saat Duel dengan Robby Darwis

"Tentu sangat besar ya karena tuntutan dari manajemen dan Bobotoh juga itu untuk selalu juara. Artinya dengan datangnya pemain berkualitas seperti itu tidak terlalu sulit karena didukung pemain yang berkualitas," tutur Atep.

Pemilik nomor punggung 7 ini menyebut sudah mengetahui kualitas para pemain baru, yang mayoritas sudah pernah berseragam Persib.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Khusus untuk Patrick Cruz, Atep berjanji akan membantu proses adaptasi meskipun pemain itu sudah mengetahui atmosfer sepakbola Indonesia saat masih berseragam Mitra Kukar musim 2015.

"Kami yang sudah ada di Persib lebih dulu siap membantu dia (Patrick Cruz) supaya cepat beradaptasi demi kebaikan Persib," tegasnya.

Disinggung soal persaingan lini depan dengan masuknya Patrick Cruz dan Matsunaga Shohei, Atep mengatakan hal itu bukan menjadi ancaman. 

Bagi Atep dalam setiap tim persaingan untuk meraih pemain inti biasa terjadi. "Setiap musim juga kan selalu berdatangan pemain-pemain bintang dan ini akan menjadi persaingan di setiap lini dan tentu akan menguntungkan buat tim sendiri," tambahnya.

Masa depan Atep sendiri masih tanda tanya. Memasuki usia 30 tahun, posisinya kini mulai tergusur oleh pemain-pemain muda. Nasib Atep akan diketahui pada 2 Januari 2017 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya