Demi Bek Ini, Everton Akan Gelontorkan Rp800 Miliar

Pemain belakang Southampton, Virgil van Dijk
Sumber :
  • Reuters / Eddie Keogh

VIVA.co.id – Everton menggoda bek Southampton, Virgil van Dijk dengan tawaran yang sangat menggiurkan. Manajer Everton, Ronald Koeman mendesak kepada pemilik klub untuk menyediakan uang £50 juta (sekitar Rp800 miliar) untuk membeli Van Dijk. 

Tragis, Tottenham Hotspur Dipermalukan Southampton

Koeman telah mengatakan kepada pemilik Everton, Farhad Moshiri, jika Van Dijk merupakan pemain yang sangat ia inginkan. Dilansir dari Mirror, bahkan Koeman telah meminta kepada Farhad untuk segera menyediakan uang tersebut. 

Pada bursa musim dingin, Farhad juga bertekad ingin mencari pemain yang hebat bagi Everton. Saat bursa musim panas lalu, Farhad telah berjanji kepada Koeman akan menggelontorkan uang dalam jumlah besar di bursa transfer musim dingin.

Southampton Vs Manchester City, Waspada Tendangan Bebas Terbaik

Harga bek berusia 25 tahun tersebut memang cukup tinggi. Apalagi Manchester City juga tertarik mendatangkan Van Dijk. 

Selain Van Dijk, Everton juga berburu bek Burnley, Michael Keane. Tapi Burnley sepertinya tidak akan menjual sampai musim panas nanti. 

Southampton Bakal Jadi Klub Sultan Baru di Premier League

Everton sebenarnya masih memiliki bek tangguh, Phil Jagielka. Namun, Koeman ingin membangun skuat Everton dengan pemain berusia muda. Jagielka saat ini berusia 34 tahun.

(mus)

Laga antara Tottenham Hotspur vs Southampton

VIDEO: Drama 5 Gol, Tottenham Hotspur Terkapar di Kandang

Tottenham Hotspur takluk 2-3 saat menjamu Southampton dalam lanjutan Premier League di Tottenham Hotspur Stadium, Rabu 9 Februari 2022 (Kamis dini hari WIB).

img_title
VIVA.co.id
10 Februari 2022