Irfan Bachdim Resmi Berseragam Bali United

Irfan Bachdim Gabung Bali United
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

VIVA.co.id – Teka teki mengenai masa depan Irfan Bachdim akhirnya terjawab. Bukan Arema FC atau Persib Bandung yang mendapatkannya, melainkan Bali United.

Komentar Bojan Hodak Usai Bawa Persib Bandung ke Final Liga 1

Irfan secara resmi bergabung ke Bali United. Dalam acara perkenalan dan peluncuran tim Bali United untuk musim 2017, Irfan diperkenalkan secara resmi. Di Bali United, Irfan akan mengenakan nomor punggung 10.

CEO Bali United, Yabes Tanuri, tak memberikan detail kontrak Irfan. Cuma durasi saja yang dibocorkan, yakni selama setahun.

Pengakuan Pelatih Bali United Usai Dilibas Persib Bandung

"Yang pasti Irfan bukan pemain termahal di Indonesia. Durasinya juga dirahasiakan. Dia sendiri yang memilih untuk bermain di Bali," kata Yabes dalam acara perkenalan yang digelar, Kamis, 12 Januari 2017.

Irfan pun mengungkapkan alasannya memilih gabung Bali United dan tak merumput di luar negeri lagi. Pria 28 tahun tersebut mengaku rindu dengan suasana sepakbola nasional. Selain itu, Irfan juga berjanji ingin memberikan yang terbaik bagi klub berjuluk Semeton Dewata itu.

Bantai Bali United, Persib Bandung Tembus Final Championship Series Liga 1

"Cedera saya sudah sembuh dan siap kembali bermain. Saya memang sangat rindu bermain di Indonesia," tegas Irfan.

Irfan sempat menjadi properti panas dalam bursa transfer kompetisi musim 2017. Beberapa klub antre demi mendapatkan jasa Irfan.

Arema awalnya diprediksi menjadi klub Irfan. Beberapa kali, mereka mengaku sudah menyiapkan kontrak untuk mantan pemain Consadole Sapporo tersebut. Tapi, pergerakan bawah tanah yang dilakukan Bali United lebih efektif.

Terkait Persib, mereka terlalu lambat dalam merekrut Irfan. Bahkan, Persib terlihat setengah hati saat memburunya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya