Bomber Real Madrid Jadi Calon Pengganti Diego Costa

Penyerang Chelsea, Diego Costa.
Sumber :
  • REUTERS/Carl Recine

VIVA.co.id – Pertengkaran antara Diego Costa dan Antonio Conte di internal Chelsea membuat banyak pihak bertanya soal bagaimana akhir dari situasi ini. Kemungkinan paling buruk adalah hengkangnya Diego Costa dari Stamford Bridge.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Hubungan Conte dan Costa tampak sangat baik selama lima bulan terakhir. Conte dianggap berjasa mengembalikan Costa, hingga bisa kembali tampil luar biasa musim ini.

Namun, hubungan keduanya mulai mengalami masalah, setelah terjadi pertengkaran terkait masalah stamina Costa. Dia dikabarkan tidak ikut bersama tim, saat  akan menghadapi Leicester City di Premier League.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Costa mengatakan pada Conte bahwa dirinya menderita masalah di bagian pinggang. Dia khawatir terkait dengan cederanya di masa lalu, tapi tim medis Chelsea tidak yakin dengan keluhan Costa. Conte mendukung pendapat tim medis, sehingga terlibat ketegangan dengan Costa.

Seolah sudah mengantisipasi kemungkinan terburuk terjadi, Berbagai rencana mulai disusun Chelsea. Beberapa nama pengganti Diego Costa sudah disiapkan.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Dikutip The Sun, nama bomber Real Madrid, Alvaro Morata, menjadi target utama The Blues (julukan Chelsea). Minimnya kepercayaan dari Zinedine Zidane kepada Morata untuk bermain reguler, menjadi celah yang coba dimaksimalkan Chelsea.

Morata musim ini baru dimainkan di 10 pertandingan, setelah dipulangkan dari Juventus. Jika dia benar ke Chelsea, maka untuk kedua kalinya Conte menyelamatkan karier Morata.

Lalu, ke mana Diego Costa bila memutuskan hengkang, diduga kuat dia akan mengikuti jejak mantan rekan setimnya, Oscar dan Ramires, untuk menuju Liga China. Klub Tianjin Quanjian siap menebusnya sebesar £80juta dengan gaji £570 ribu per pekan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya