Coppa Italia

Susah Payah Kalahkan Bologna, Inter Akhirnya ke 8 Besar

Gelandang Inter Milan, Antonio Candreva, mencetak gol ke gawang Bologna
Sumber :
  • Twitter/@Inter

VIVA.co.id – Inter Milan sukses melaju ke babak perempat final Coppa Italia, usai mengalahkan Bologna di babak 16 besar. Inter susah payah menang 3-2 atas Bologna dalam laga yang digelar di Giuseppe Meazza, Rabu 18 Januari 2017 dini hari WIB.

Ada Girona dan Aston Villa, 23 Klub Ini Pastikan Tiket ke Liga Champions Musim Depan

Pertandingan kedua tim sudah berjalan sengit sejak babak pertama. Inter mampu mengungguli Bologna lebih dulu, lewat gol yang dicetak pemain belakang, Jeison Murillo, di menit 33. Inter kemudian mampu menggandakan keunggulannya lewat striker veteran, Rodrigo Palacio, hanya enam menit setelah gol Murillo.

Tertinggal dua gol, Bologna mampu memperkecil ketinggalan di menit 43. Adalah pemain asal Swiss, Blerim Dzemaili, yang mencetak gol pertama Bologna.

Klasemen Serie A: Juventus dan Bologna Pastikan Tiket ke Liga Champions

Memasuki babak kedua, intesitas serangan kedua tim masih terjaga. Saling jual beli serangan terus terjadi di fase ini. Inter yang bernafsu untuk menambah keunggulannya, justru lengah. 

Hal ini dimanfaatkan oleh Bologna untuk menyamakan kedudukan. Gol penyeimbang kedudukan bagi Bologna dicetak oleh Godfred Donsah di menit 73.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Kedudukan sama kuat 2-2 kemudian bertahan hingga pertandingan waktu normal 90 menit berakhir. Pertandingan pun harus dilanjutkan lewat babak perpanjangan waktu 2x15 menit.

Di babak extra time, Bologna nyaris berbalik unggul andai peluang dari Orji Okwonkwo dan Federico Di Francesco bisa maksimal. Sayang, peluang keduanya masih belum membuahkan hasil.

Inter akhirnya kembali unggul dan memastikan kemenangannya, usai pemain pengganti, Antonio Candreva, mencetak gol di menit 98. Candreva sukses memanfaatkan bola rebound hasil sepakan Mauro Icardi untuk membawa Inter memetik kemenangan.

Berkat kemenangani ini, armada La Beneamata berhak melaju ke babak perempat final. Di babak perempat final, Inter akan berhadapan dengan pemenang antara Lazio kontra Genoa, yang pertandingannya baru akan digelar 18 Januari 2017.

Susunan Pemain:

Inter Milan: Juan Pablo Carrizo (gk); Danilo D’Ambrosio, Gary Medel, Jeison Murillo, Cristian Ansaldi, Roberto Gagliardini, Geoffrey Kondogbia, Gabriel Barbosa (Antonio Candreva '72), Joao Mario, Eder Citadin Martins (Marcelo Brozovi? '94), Rodrigo Palacio (Mauro Icardi'72).

Bologna: Angelo Da Costa (gk); Emil Krafth, Marios Oikonomou, Domenico Maietta, Adam Masina, Godfred Donsah, Erick Pulgar, Blerim Dzemaili (Adam Nagy'72), Federico Di Francesco, Mattia Destro (Orji Okwonkwo '79), Luca Rizzo (Anthony Mounier '61).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya