PSSI Belum Rampungkan Rencana Gelar Piala Presiden

Sekretaris Jenderal PSSI, Ade Wellington
Sumber :
  • VIVA.co.id/Radhitya Andriansyah

VIVA.co.id – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) memastikan diri akan mengambil alih gelaran Piala Presiden dari penggagas utamanya, Mahaka Sports. Dan rencananya, ajang tersebut akan dilangsungkan pada 31 Januari 2017 mendatang.

Perwakilan FIFA dan AFC akan Hadir di Kongres PSSI

Akan tetapi, meski sudah tinggal kurang dari dua pekan waktu pelaksanaan Piala Presiden, PSSI masih belum juga merampungkan kesiapannya. Alhasil, mereka pun hingga saat ini belum mengajukan izin kepada Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI).

"Di internal saja sedang kita matangkan dan siapkan. Jadi di internal belum selesai. Jika sudah selesai, jumlah peserta, format, dan lima tempatnya di mana sudah final, baru kita izin," kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ade Wellington di kantornya, Rabu, 18 Januari 2017.

Imbas Liga 2 Dihentikan, Liga 1 Digelar tanpa Degradasi

Proses pengajuan izin kepada BOPI menjadi syarat mutlak yang mesti dijalankan oleh PSSI. Sebab, jika tidak mendapatkan rekomendasi menjalankan turnamen, mereka tidak akan bisa mendapatkan surat izin keramaian dari pihak kepolisian.

Dan penerbitan rekomendasi dari BOPI juga mesti melalui proses verifikasi. Mulai dari dokumen kesiapan penyelenggara, hingga ke klub-klub peserta turnamen itu sendiri. Melihat hal itu, proses yang dijalankan bakal membutuhkan waktu tidak sebentar.

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Dalam mengadakan Piala Presiden, PSSI akan menerapkan wacana regulasi yang mereka ajukan dalam Kongres Tahunan di Bandung pada 8 Januari 2017 lalu. Hal itu mencakup penggunaan lima pemain di bawah usia 23 tahun dan maksimal dua pemain berusia 35 tahun.

"Sebenarnya di Piala Presiden harapan kita regulasi baru akan dicoba di sini, setelah itu baru kita review, apa implemented tidak untuk diterapkan di kompetisi," ujar Ade.

Sekjen PSSI Nugraha Besoes

Yunus Nusi Jadikan Eks Sekjen PSSI Nugraha Besoes Sosok Panutan

 Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi mengatakan bahwa dirinya menjadikan mantan Sekjen PSSI Nugraha Besoes, yang meninggal dunia pada Senin 6 Februari 2023 sebagai panuta

img_title
VIVA.co.id
7 Februari 2023