Pemain Incaran Persib Pernah Bikin Gol di Piala Dunia Klub

Pemain incaran Persib Bandung, Vitor Saba
Sumber :
  • Globo Esporte

VIVA.co.id – Pemain incaran Persib Bandung, Vitor Saba, ternyata punya catatan karier yang mentereng. Selain pernah membela klub Serie B Italia, Brescia, pemain 26 tahun ini juga pernah mencetak gol di ajang bergengsi, Piala Dunia Klub.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Seperti dilansir situs resmi FIFA, Saba membela tim asal Australia, Western Sydney Wanderers di perebutan peringkat 5 Piala Dunia Klub 2014. Wanderers yang berstatus sebagai juara Liga Champions Asia, berhadapan dengan juara Afrika asal Aljazair, ES Setif, 17 Desember 2014.

Laga yang berlangsung di Stade de Marrakech, Marrakesh, Maroko ini berjalan dengan menegangkan. Setif sepertinya akan memenangkan pertandingan di waktu normal, karena mampu unggul 2-1 jelang pertandingan berakhir.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Namun, memasuki menit 89, Saba mampu memperpanjang nafas Wanderers. Pemain asal Brasil ini sukses mencetak gol lewat tendangan bebas. Skor menjadi imbang 2-2, dan laga harus dilanjutkan dengan adu penalti.

Saba menjadi penendang pertama saat adu penalti. Tendangannya berhasil masuk. Sayangnya, Wanderers akhirnya harus kalah dengan skor 4-5.

Persib Bandung Tetap Waspadai Borneo FC yang Pincang

Selain mencetak gol di Piala Dunia Klub, catatan karier Saba lainnya cukup bagus. Dia sukses membawa Western Sydney Wanderers meraih gelar juara Liga Champions Asia tahun 2014. Saba bermain dalam dua leg partai final melawan klub Arab Saudi, Al Hilal. Wanderers berhasil juara, dengan agregat 1-0.

Selain itu, Saba juga sempat tampil bersama Brescia pada 2012 hingga 2014. Dua musim bersama klub Serie B tersebut, dia sukses mencetak 13 gol dalam 35 penampilan di semua kompetisi.

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak memberikan pujian atas pencapaian Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 Qatar.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024