6 Fakta Menarik Jelang ManCity Vs Tottenham Hotspur

Tottenham Hotspur vs Manchester City
Sumber :
  • Reuters / Eddie Keogh

VIVA.co.id – Laga sengit akan hadir pada Premier League pekan ke-22 saat Manchester City akan menjamu peringkat kedua sementara, Tottenham Hotspur, Sabtu 21 Januari 2017 atau Minggu dini hari WIB. Kemenangan akan sangat dibutuhkan masing-masing tim untuk memperbaiki peringkat di klasemen.

Klasemen Premier League: Liverpool Mentok di Posisi 3, Man Utd Terancam Gagal ke Eropa

Meski begitu, laga ini akan dimulai kedua tim dengan kondisi yang bertolakbelakang. Hal itu lantaran raihan masing-masing tim pada laga sebelumnya.

Pekan lalu, Spurs berhasil mencukur West Bromwich Albion dengan skor 4-0. Sedangkan The Citizens justru kalah dengan skor yang serupa dari Everton.

Arsenal Terbantu Buntunya Manchester United

Tim besutan Pep Guardiola ini tentu mengemban misi kebangkitan, terlebih rekor mereka cukup baik ketika menjamu Spurs di kandang. The Citizens sukses memenangkan lima dari enam laga kandang terakhirnya kontra Tottenham.

Namun, Spurs bukanlah tim yang mudah untuk ditaklukkan. Selain itu, Harry Kane dan Dele Alli sedang dalam performa puncak setelah berhasil menjadi aktor di balik 10 gol terakhir yang dicetak Tottenham.

Arsenal Berharap 'Bantuan' Rival untuk Jegal Man City

Berikut fakta-fakta menarik jelang bentrok ManCity kontra Tottenham, seperti dikutip Sky Sports:

1. Manchester City berhasil memenangkan lima dari enam laga kandang kontra Tottenham di Premier League. 

2. Hanya Chelsea yang berhasil memenangkan laga tandang lebih banyak di Etihad Stadium dibandingkan Tottenham. The Blues berhasil menang tujuh kali, sedangkan Spurs baru enam kali.

3. ManCity hanya berhasil tiga kali membobol gawang Tottenham dalam empat laga terakhirnya kontra kubu London Utara.

4. Sejauh ini, Pep Guardiola telah kalah lima kali di Premier League. Sebelumnya, dia tak pernah menderita kekalahan dengan jumlah yang lebih besar dalam satu musim.

5. Laga ini juga menjadi ajang unjuk kebolehan dua pencetak assists terbanyak musim ini, yaitu Kevin de Bruyne dengan sembilan assists dan Christian Eriksen dengan delapan assists.

6. ManCity harus mewaspadai dua pemain Spurs, yakni Harry Kane dan Dele Alli, jika tak ingin kebobolan. Keduanya menjadi ujung tombak Tottenham setelah mencetak masing-masing lima gol dalam 10 gol terakhir yang dicetak The Lilywhites di Premier League.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya