Wayne Rooney Selamatkan MU dari Kekalahan

Striker MU, Zlatan Ibrahimovic dikawal ketat bek Stoke City
Sumber :
  • Reuters / Andrew Boyers

VIVA.co.id – Manchester United sukses menghindari kekalahan saat bertandang ke Bet365 Stadium, markas Stoke City dalam pekan ke-22 Premier League, Sabtu 21 Januari 2017. Gol Wayne Rooney di menit 90+4 memaksa pertandingan berakhir imbang 1-1.

Gak Ada Duit, Barcelona Enggan Tebus Bintang Manchester United Ini

Di babak pertama, MU tertinggal lebih dulu dikarenakan Juan Mata melakukan gol bunuh diri.  Pemain asal Spanyol tersebut salah mengantisipasi bola umpan silang yang dilepaskan pemain Stoke, Erik Pieters di menit ke-19.

Ketika wasit meniup peluit tanda babak kedua dimulai, MU langsung bermain menyerang. Mereka berusaha menyamakan kedudukan di awal-awal paruh kedua pertandingan ini, akan tetapi Stoke mulai merapatkan barisan pertahanan.

PSG Ajukan Tawaran Fantastis Untuk Bintang Manchester United

(Baca juga: LIVE MATCH: Babak I, Stoke Ungguli MU Berkat Gol Bunuh Diri)

Fans Setan Merah akhirnya bisa bernafas lega ketika pertandingan kurang dari semenit lagi usai. Rooney mampu menyelesaikan tugasnya sebagai eksekutor tendangan bebas dengan sangat baik. Gol yang menjadi penyelemat, ketika MU sedang dalam performa yang tak bagus.

Pelatih Porto Murka Disingkirkan Arsenal dari Liga Champions

Para pemain MU di pertandingan ini tidak efektif dalam memanfaatkan kesempatan tersebut. Total hanya tujuh yang tercatat tepat mengarah ke sasaran. Sisanya, selain masih bisa diblok oleh pemain lawan, ada juga yang terbuang cuma-cuma.

Hasil ini tidak mengubah posisi mereka di peringkat ke-6 klasemen sementara. MU dalam 22 pertandingan meraup 41 poin. Sedangkan bagi Stoke, raihan satu angka membuat mereka tetap berada di posisi ke-9. Skuat asuhan Mark Hughes telah mengantongi 28 poin, hasil dari tujuh kemenangan, tujuh kali imbang, dan delapan kali menelan kekalahan.

Susunan pemain

Stoke City: Lee Grant; Erik Pieters, Glen Johnson, Bruno Martins Indi, Ryan Shawcross, Charlie Adam (Ibrahim Afellay 63'), Gleen Whelan, Joe Allen, Xherdan Shaqiri (Julien Ngoy 73'), Peter Crouch, Marko Arnautovic (Gianelli Imbula Wanga 88').

Manchester United: David De Gea; Chris Smalling, Phil Jones, Marouane Fellaini (Marcus Rashford 56'), Juan Mata (Wayne Rooney 67'), Henrikh Mkhitaryan (Jesse Lingard 73'), Daley Blind, Ander Herrara, Paul Pogba, Zlatan Ibrahimovic.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya