Jadi Pencetak Gol Terbanyak MU, Rooney Dibanjiri Pujian

Pemain Manchester United, Wayne Rooney usai mencetak gol ke gawang Stoke
Sumber :
  • Reuters / Andrew Boyers

VIVA.co.id – Wayne Rooney sukses mencatatkan diri sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Manchester United. Total sudah 250 gol yang dikemasnya sejak berseragam Setan Merah pada 2004 lalu.

Sir Bobby Charlton, Legenda Sepakbola Inggris yang Menjuarai Piala Dunia 1966 Meninggal Dunia

Jumlah tersebut membawa Rooney melampaui rekor yang sebelumnya dipegang oleh legenda MU lainnya, Sir Bobby Charlton, yakni sebanyak 249 gol. Mampu mencatatkan rekor, pemain berusia 31 tahun itu dibanjiri pujian.

"Dia adalah pemain terbaik sebenarnya untuk klub dan negara. Itu diukur dari capaiannya sekarang menjadi pencetak gol terbanyak untuk MU dan timnas Inggris," ungkap Charlton seperti dikutip dari laman resmi klub.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

(Baca juga: Rooney Jadi Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Sejarah MU)

Charlton adalah orang pertama yang memberi selamat langsung kepada Rooney di ruang ganti usai MU menghadapi Stoke City di Bet365 Stadium, Sabtu 21 Januari 2017 malam WIB. Golnya itu pula yang menyelamatkan Setan Merah dari kekalahan.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Mantan manajer MU, Sir Alex Ferguson juga mengutarakan apresiasinya terhadap capaian baru Rooney. Dia menilai, pemain bernomor punggung 10 tersebut memang layak masuk dalam buku sejarah Setan Merah.

"Wayne sangat layak mendapatkan tempat dalam buku sejarah klub, dan saya yakin dia akan mencetak lebih banyak gol ke depannya," tutur pria asal Skotlandia tersebut.

Hal senada disampaikan oleh manajer MU saat ini, Jose Mourinho. Meski lebih sering menjadikan Rooney sebagai pemain pengganti, namun dia yakin rekor pencetak gol terbanyak ini akan bertahan dalam jangka waktu yang lama.

Di sosial media Twitter, para pemain MU, Marcus Rashford, Ander Herrera, Marouane Fellaini, dan David de Gea juga mengucapkan selamat. Mereka merasakan kebanggaan yang sama melihat rekannya itu mampu memecahkan rekor.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya