Duel Melawan Tottenham Berakhir Antiklimaks bagi ManCity

Pemain Manchester City, Leroy Sane menjebol gawang Tottenham Hotspur
Sumber :
  • Reuters / Andrew Yates

VIVA.co.id – Manchester City harus puas bermain imbang 2-2 saat menjamu Tottenham Hotspur di Etihad Stadium dalam lanjutan pekan ke-22 Premier League, Minggu 22 Januari 2017 dini hari WIB. Hasil imbang ini mengecewakan bagi tuan rumah, sebab mereka sudah lebih dulu unggul dua gol.

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Di babak pertama, ManCity yang bertindak sebagai tuan rumah mampu menguasai jalannya pertandingan. Total mereka memiliki empat peluang emas yang seharusnya bisa dimaksimalkan menjadi gol.

Akan tetapi, penampilan apik kiper Spurs, Hugo Lloris membuat upaya The Citizens memecah kebuntuan menjadi sulit. Alhasil, skuat asuhan Pep Guardiola mesti puas bermain imbang 0-0 di babak pertama.

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

(Baca juga: LIVE MATCH: Babak I, ManCity Lebih Agresif Ketimbang Spurs)

Memasuki babak kedua, ManCity masih bermain lebih agresif ketimbang tim tamu. Hasilnya pada menit ke-49 mereka mampu mencetak gol melalui Leroy Sane yang sukses memenangi duel melawan Lloris.

Manchester United Kena Bantai, Ten Hag Beber Kesalahan Fatal Tim

Selang empat menit kemudian, giliran Kevin de Bruyne yang mencatatkan namanya di papan skor. Memanfaatkan kesalahan Lloris dalam mengantisipasi bola umpan silang, pemain bernomor punggung 17 itu tanpa ampun meneruskan bola muntah menjadi gol.

Spurs akhirnya mampu memperkecil ketertinggalan pada menit ke-58 melalui Dele Alli. Gelandang berusia 20 tahun itu meneruskan umpan silang yang dilepaskan Kyle Walker dengan sundulan keras.

The Citizens tak mampu mempertahankan keunggulannya ketika pertandingan memasuki menit ke-77. Kombinasi apik di dalam kotak penalti yang diperlihatkan pemain Spurs membuahkan hasil positif.

Umpan menggunakan tumit yang diberikan Harry Kane kepada Heung-Min Son diakhiri dengan tendangan terukur ke sisi kanan gawang Claudio Bravo. Skor menjadi 2-2 dan tensi pertandingan semakin meninggi.

Akan tetapi, hingga waktu 90 menit pertandingan usai, skor 2-2 menjadi hasil akhir. Bagi ManCity, hasil imbang ini menjadi antiklimaks, terlebih lagi mereka sedang haus kemenangan guna mendongkrak posisi dalam klasemen.

Raihan satu poin membuat mereka masih terpaku di peringkat ke-5 klasemen sementara dengan raihan 43 poin. Sedangkan Spurs berada di posisi kedua dengan 46 poin, atau berselisih enam poin dengan Chelsea yang berada di puncak.

Susunan Pemain

Manchester City: Claudio Bravo; Pablo Zabaleta, Nicolas Otamendi, Aleksandar Kolarov, Gael Clichy (John Stones 84'); Yaya Toure; Leroy Sane, Kevin De Bruyne, David Silva (Fabian Delph 90'), Raheem Sterling (Gabriel Jesus 82'); Sergio Aguero.

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris; Eric Dier, Toby Alderweireld (Harry Winks 65'), Kevin Wimmer (Heung-Min Son 46'); Kyle Walker, Victor Wanyama, Moussa Dembele (Moussa Sissoko 79'), Danny Rose; Christian Eriksen, Dele Alli; Harry Kane.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya