Hull City vs MU: 'Setan Merah' di Ambang Partai Final

Manchester United merayakan gol.
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVA.co.id – Manchester United akan melakoni laga semifinal leg 2 Piala Liga Inggris, kontra Hull City. Pertandingan tersebut akan digelar di KCOM Stadium, Kamis 26 Januari 2017 atau Jumat dini hari waktu Indonesia.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

‘Setan Merah’ berada dalam posisi nyaman menghadapi partai tersebut. Sebab, pada leg pertama tim besutan Jose Mourinho mendulang kemenangan 2-0. Kekalahan dengan selisih satu gol bahkan sudah mengantarkan klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut mencapai laga pamungkas.

Jelang laga, MU juga dinaungi rekor apik melawan Hull. Dari 10 pertemuan terakhir, mereka sembilan kali meraih kemenangan.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Selain itu, MU juga dalam performa positif. Mereka sukses melewati 17 pertandingan tanpa terkalahkan. Tak heran bila Wayne Rooney cs menjadi favorit dalam laga tersebut.

MU Menolak Jemawa

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Meski lebih diunggulkan, bukan berarti MU bisa jemawa saat bersua The Tigers. Sebab, sepakbola bukanlah sebuah hal yang pasti dan bisa berubah setiap saat jika salah satu tim lengah.

Hal itu diungkapkan langsung oleh kiper Setan Merah, David de Gea. Menurutnya, MU harus tampil dengan kemampuan terbaik jika ingin meraih kemenangan dan berlaga di final.

"Ini menjadi pertandingan yang spesial bagi kami, jika menang kami akan berada di Wembley. Kami sudah bermain baik di leg pertama dan mencetak dua gol tanpa balas," kata De Gea.

"Namun, kami tahu akan melakukan laga berat di kandang Hull City. Kami perlu tampil dengan kemampuan terbaik," lanjut dia.

Meski begitu, MU juga tetap menargetkan kemenangan pada laga ini. Sebab, Piala Liga menjadi kesempatan pertama mereka untuk meraih trofi perdana musim ini.

"Kami ingin meraih kemenangan pada laga ini. Ini pertandingan semifinal, dan selangkah lagi kami akan ke final Piala Liga. Jika kami memiliki kesempatan untuk meraih trofi, maka kami akan mengambilnya," kata gelandang Paul Pogba.

Sadar menghadapi lawan yang berat, manajer Hull, Marco Silva, justru dilanda pesimistis. Dia sampai menyebut hanya keajaiban yang bisa membuat The Tigers meraih tiket ke final.

"Saya pikir melawan Manchester United adalah tantangan yang berbeda, namun bisa saja menjadi keajaiban. Saya percaya, MU menjadi favorit di laga ini," kata Silva.

"Meski begitu, kami akan melakukan yang terbaik untuk mencapai final di Piala Liga Inggris," lanjut dia.

Penghormatan untuk Mason

Selain berada di posisi yang lebih sulit setelah tertinggal dua gol, Hull juga sedang kekurangan pemain usai gelandang Ryan Mason menderita cedera. Dia mendapatkan cederanya usai mengalami benturan dengan bek Chelsea, Gary Cahill.

Cedera tersebut juga cukup parah. Tengkoraknya retak sehingga harus dioperasi agar kondisinya tak lebih parah.

Fans Hull pun berinisiatif untuk memberikan penghormatan kepada sang pemain. Caranya dengan memberikan tepuk tangan di tengah pertandingan, tepatnya di menit ke-25, sesuai dengan nomor punggung sang pemain.

Tak hanya para suporter, dukungan juga diberikan oleh para pemain The Tigers. Rencananya, mereka akan memakai kostum bertuliskan "Mason 25" selama sesi pemanasan.

"Klub bisa mengonfirmasi jika Ryan Mason mengalami progres yang cukup baik terkait cedera retak tulang tengkorak saat duel kontra Chelsea," demikian bunyi pernyataan resmi klub.

"Dia akan terus dipantau oleh staf di St. Mary dalam beberapa hari ke depan. Tim medis kami akan terus berhubungan dengan rumah sakit terkait progresnya," lanjutnya.

Berikut 10 pertemuan terakhir Manchester United vs Hull City:

11/01/17    Manchester United 2-0 Hull City (Piala Liga)
27/08/16    Hull City 0-1 Manchester United (Premier League)
24/05/15    Hull City 0-0 Manchester United (Premier League)
29/11/14    Manchester United 3-0 Hull City (Premier League)
07/05/14    Manchester United 3-1 Hull City (Premier League)
26/12/13    Hull City 2-3 Manchester United (Premier League)
23/01/10    Manchester United 4-0 Hull City (Premier League)
27/12/09    Hull City 1-3 Manchester United (Premier League)
24/05/09    Hull City 0-1 Manchester United (Premier League)
01/11/08    Manchester United 4-3 Hull City (Premier League)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya