Pensiun Akhir Musim Ini, Lahm Membuat Bayern Terkejut

Kapten Bayern Munich,Philipp Lahm.
Sumber :
  • Zimbio

VIVA.co.id – Bayern Munich terkejut dengan keputusan Philipp Lahm yang menyatakan pensiun pada akhir musim nanti. Bayern pun tetap membuka pintu bagi Lahm, jika ingin kembali ke Allianz Arena. 

16 Klub Ini Pastikan Tiket ke Liga Champions Musim Depan, Siap-siap dengan Format Baru!

Dikutip dari Soccerway, pemain berusia 33 tahun ini menyatakan pensiun setelah pertandingan melawan Wolfsbrug di DFP Pokal. Pertandingan tersebut dimenangkan oleh Bayern 1-0. 

"Bayern Munich terkejut dengan nasihat oleh orang terdekat Lahm. Presiden Klub, Uli Hoeness dan saya melakukan pembicaraan dengan Lahm secara intensif. Kami berbicara soal posisi sebagai Direktur Olahraga Bayern," kata Chairman Karl-Heinz Rummenigge. 

Skenario Bundesliga Kirim 6 Wakil ke Liga Champions Musim Depan

Menurut Rummenigge, pekan lalu Lahm telah mengungkapkan jika ia menolak tawaran yang diberikan oleh klub. Rummenigge menambahkan, Lahm menyebutkan ia hanya ingin mengakhiri kontrak lebih cepat, di mana seharusnya berakhir pada Juni 2018. 

"Pintu akan selalu terbuka bagi Lahm. Saya bisa membayangkan ia akan bekerja di Bayern. Kami tidak kecewa dengan keputusannya, namun kami hanya terkejut," tambah Presiden Klub, Uli Hoeness.

Vinicius Junior Bikin Brace, Real Madrid Curi Poin di Markas Bayern Munich

Prestasi Lahm di Bayern pun sangat luar biasa, ia telah bermain 338 pertandingan dengan mencetak 11 gol dan 42 assist. Pemain yang bisa berposisi sebagai gelandang, bek kanan dan kiri  ini telah mengoleksi, 7 gelar Bundesliga, 6 DFB-Pokal, 1 DFL-Ligapokal, 3 DFL-Supercup, 1 Piala Super Eropa dan 1 Piala Dunia Klub. Kemudian untuk level timnas, ia tampil sebanyak 113 kali dengan mencetak 5 gol dan 1 gelar Piala Dunia pada tahun 2014.

Inter Milan pastikan Scudetto ke-20

Dapat Kuota Tambahan, Serie A dan Bundesliga Kirim 5 Wakil ke Liga Champions Musim Depan

Liga Champions musim 2024/25 mendatang akan diikuti 36 peserta. Ada empat kuota tambahan karena sebelumnya peserta ajang ini adalah 32 klub.

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024