Menunggu Debut Stadion 'Emirates' Batakan 

Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur
Sumber :
  • skyscrapercity.com/

VIVA.co.id – Indonesia patut berbangga dengan adanya stadion bertaraf internasional seperti Stadion Batakan. Stadion yang berada di Balikpapan ini, bahkan disebut-sebut sebagai “Emirates Stadium”nya Indonesia. 

Pindah Markas ke Balikpapan, Borneo FC Jual Tiket Plus Akomodasi untuk Suporter

Nuansa Eropa sangat kental terasa, mulai dari bangunan yang tertutup di bagian tribun hingga tidak adanya lintasan atletik di bagian pinggir lapangan. Dengan kata lain, penonton bisa menonton dengan jarak yang cukup dekat dengan lapangan.

Seperti yang diketahui, stadion tersebut mulai dibangun pada 2010. Setelah memakan proses pembangunan selama satu tahun, stadion tersebut hanya tinggal menunggu debutnya. 

LIB Pelit, Klub Liga 2 2023 Menjerit

Kondisi terbaru Stadion Batakan diketahui sudah mencapai tahap penyelesaian. Rumput-rumput di stadion sudah mulai tumbuh. Terlihat hijaunya rumput melalui video yang diunggah netizen beberapa waktu lalu. 

Dinilai Terlalu Kecil, Pemilik Klub Liga 2 Tolak Subsidi Rp1,25 Miliar dari LIB

Stadion Babakan diprediksi selesai sebelum kompetisi 2017 dimulai dan akan menjadi stadion utama bagi Persiba Balikpapan. Stadion ini memiliki kapasitas hingga 40 ribu penonton dan kabarnya memakan biaya hingga Rp1 triliun. (asp)

Pemain Persipura Jayapura

Kalteng Putra dan Persiba Degradasi ke Liga 3, Persipura Jayapura Belum Aman

Satu tim besar yakni Persipura Jayapura dalam posisi belum aman. Mutiara Hitam akan melakoni laga penentu melawan PSCS Cilacap di Stadion Mandala, Jayapura.

img_title
VIVA.co.id
2 Februari 2024