Barcelona Kini 'Siaga Satu,' Mulai Bidik Pelatih Baru

Ronald Koeman, manajer Everton.
Sumber :
  • Reuters / Scott Heppell

VIVA.co.id – Manajer Everton, Ronald Koeman, masuk dalam daftar orang yang akan menjadi pemegang kemudi Barcelona. Langkah ini diambil manajemen klub untuk mengatasi situasi yang kini sedang "siaga satu'.

Prediksi Premier League: Everton vs Liverpool

Di babak 16 besar Liga Champions, Barcelona mengalami nasih yang buruk. Peluang mereka untuk lolos ke babak berikutnya sangat kecil, setelah dibantai Paris Saint Germain, 4-0.

Ini lah yang membuat kursi kepelatihan yang kini dipegang Luis Enrique menjadi sedikit "goyang". Beberapa nama kandidat pengganti mulai masuk dalam pantauan manajemen.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Seperti diketahui, Barcelona memiliki hubungan yang kuat dengan beberapa aktor sepakbola asal Belanda. Sebut saja Johan Cruyff, Frank Rijkaard dan Louis van Gaal.

Dalam waktu dekat, memang sangat sulit membawa Koeman ke Camp Nou. Sebab, dia belum mau meninggalkan Everton, klub yang baru dilatihnya musim ini. Meski begitu, manajemen tetap menunggu waktu yang tepat untuk bisa merasakan servis dari Koeman, seperti dikutip Mirror.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Koeman memang menjadi kandidat favorit, tapi bukan berarti Barcelona tidak menyiapkan calon lainnya. Beberapa nama juga masuk dalam daftar, seperti pelatih Sevilla, Jorge Sampaoli, pelatih Athletic Bilbao, Ernesto Valverde dan pelatih Real Sociedad, Eusebio Sacristan.

Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino juga diincar Barcelona, tapi pria asal Argentina ini secara halus telah menolaknya. "Saya di Tottenham. Saya sangat senang. Saya punya kontrak empat tahun lagi. Saya menikmati proyek yang menarik. Memang benar ini bukan proyek mudah. Namun, saya senang di sini," kata Pochettino. (ren)

Liverpool vs Everton

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Liverpool akan menyambangi markas Everton dalam lanjutan Premier League di Stadion Goodison Park pada Kamis dini hari nanti, 25 April 2024, pukul 02.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024