Legenda MU: Rooney ke China? Itu Gila

Kapten Manchester United, Wayne Rooney
Sumber :
  • Reuters / Jason Cairnduff

VIVA.co.id – Masa depan yang belum jelas dari kapten MU, Wayne Rooney, membuat banyak orang berspekulasi. Salah satunya adalah legenda Setan Merah, Roy Keane.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Isu yang berkembang belakangan adalah pemain yang akrab disapa Wazza itu segera berkarier di Liga China. Wazza siap dihargai 35 juta pounds oleh klub asal Negeri Tirai Bambu.

Indikasi Rooney akan merantau ke China semakin menguat setelah sang agen, Paul Stretford, diketahui berada di China pada Rabu (waktu setempat). Diyakini kehadirannya ke sana untuk bernegosiasi dengan dua klub asal Beijing, Tianjin Quanjian dan Jiangsu Suning.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Situasi ini membuat Keane tak habis pikir. Menurutnya, jika Rooney berlabuh ke China, itu merupakan hal yang gila.

"Tidak ada jalan untuk Wayne Rooney ke China, karena dia masih layak bermain di level atas sepakbola Inggris, Jerman, Spanyol atau Italia. Ke China adalah langkah yang gila," kata Keane, dilansir Daily Mail.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

"Dia masih 31 tahun dan dia seorang pemain top. Saya yakin dia tidak akan melakukan itu hanya demi uang," ujarnya.

Senada dengan Keane, legenda Arsenal, Lee Dixon, juga melihat Rooney masih terlalu bagus untuk bermain di Liga China. "Dia sudah memainkan banyak pertandingan sepakbola dan mungkin merasa ini lah waktunya (untuk hengkang). Dia harus pergi untuk alasan sepakbola," kata Dixon.

"Pemikiran Rooney masih sangat terbuka, meskipun dia kini terlihat melambat secara fisik. Jika dia ingin hengkang, dia sebaiknya ke liga lain, bukan ke Liga China," katanya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya