6 Fakta Menarik Usai MU Tumbangkan Middlesbrough

Pemain Manchester United merayakan kemenangan
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Manchester United berhasil meraih kemenangan, saat bertandang ke Riverside Stadium, kandang Middlesbrough, Minggu 19 Maret 2017. Bermain tanpa skuat terbaiknya, The Red Devils berhasil menang 3-1.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Marouane Fellaini, berhasil membuka keunggulan MU di pertengahan babak pertama. Armada Jose Mourinho memperlebar keunggulannya, setelah Jesse Lingard dan Antonio Valencia masing-masing mencetak satu gol di babak kedua. Sedangkan The Boro, memperkecil ketinggalannya lewat torehan Rudy Gestede.

Selain tambahan tiga poin, kemenangan ini sekaligus membawa MU menembus peringkat kelima Premier League untuk pertama kalinya setelah 184 hari. Sebelumnya, Setan Merah sudah lama berkutat di peringkat keenam klasemen sementara.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Berikut fakta-fakta menarik yang tercipta, usai MU menggasak Middlesbrough, seperti dikutip Opta:

1. Middlesbrough menjadi tim yang paling sedikit melepaskan shots on target di Premier League musim ini dengan 65 shots. Jumlah itu terpaut 17 dari tim lainnya.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

2. Marouane Fellaini sukses mencetak satu gol pada laga ini. Torehan tersebut, sekaligus mengakhiri puasa golnya di 30 penampilan terakhir Premier League.

3. Gol tersebut, juga membuat Fellaini berhasil mencetak gol ke 20 tim berbeda di Premier League.

4. Kemenangan kontra Middlesbrough, membuat rekor tersendiri untuk MU. Itu, lantaran MU menjadi tim pertama yang memenangkan 600 laga Premier League.

5. Setelah 184 hari, MU akhirnya mampu menembus posisi lima besar Premier League musim ini.

6. Gol Rudy Gestede pada laga kontra MU juga mengakhiri puasa gol Middlesbrough selama 509 menit. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya