Gagal Finis di 4 Besar Takkan Pengaruhi Keputusan Wenger

Manajer Arsenal, Arsene Wenger
Sumber :
  • Reuters / Alan Walter

VIVA.co.id - Arsene Wenger menegaskan hasil yang diraih oleh Arsenal di musim ini tak berpengaruh pada keputusan akan masa depannya. Sekalipun The Gunners gagal finis di 4 besar klasemen Premier League.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Wenger dalam tekanan besar dari suporter Arsenal. Hasil buruk yang didapat Mesut Oezil cs di Premier League serta tersingkir dari Liga Champions, membuat Wenger dinilai tak pantas dipertahankan.

Kontrak manajer asal Prancis itu akan habis pada akhir musim ini. Wenger sebelumnya menyatakan segera mengambil keputusan terkait masa depannya di Arsenal.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Namun, yang pasti, Wenger menegaskan bila keputusannya nanti tak dipengaruhi oleh capaian Arsenal di musim ini. Menurutnya, prestasi Arsenal sudah tak berpengaruh besar.

"Keputusan saya tidak akan perlu dikaitkan dengan itu, karena saya sudah mengalami finis 4 besar 20 kali. Lebih dari itu, bukan itu faktornya," ujar Wenger dikutip Sky Sports.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

"Saya mengambil perspektif lebih besar ketimbang itu. Bukan hasil terakhir yang akan menentukan apa yang akan saya lakukan," sambungnya.

Lebih lanjut, Wenger yang hampir dua dekade melatih Arsenal ini menilai tak lolos ke Liga Champions tak memberikan dampak besar. Khususnya, dalam hal finansial karena pemasukan lebih besar dari uang televisi.

"Tak lolos Liga Champions bukanlah akhir dunia, bukan lagi. Itu sempat jadi persoalan dalam waktu lama memang, tapi tidak untuk sekarang. Maksud saya secara finansial," kata manajer berusia 67 tahun ini. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya