Jordi Alba Mulai Tak Betah di Barcelona

Bek sayap Barcelona, Jordi Alba
Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach

VIVA.co.id - Jordi Alba sudah mulai tidak betah di Barcelona. Bek timnas Spanyol ini mengeluhkan taktik anyar yang diterapkan oleh pelatih El Barca, Luis Enrique.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Enrique memang tengah melakukan perubahan strategi yang diterapkan Barcelona dalam beberapa laga terakhir. Di mana, Enrique kerap memakai formasi alternatif 3-4-3 demi menambah daya serang, menggantikan pola 4-3-3.

Alhasil, strategi itu mengorbankan bek sayap yang salah satunya diisi Jordi Alba. Dia merasa perannya di Barcelona mulai terancam, dan tak nyaman dengan formasi tiga bek sejajar diterapkan.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

"Semua pemain berkeinginan untuk tampil reguler dan memiliki menit bermain yang cukup. Memang benar, saya lebih sering bermain dalam beberapa musim terakhir. Ketika dipercaya bermain, saya tak akan meminta penjelasan kepada pelatih terkait hal tersebut," ujar Alba dilansir Soccerway.

Walau begitu, Alba masih menjadi pemain kunci bagi Barcelona pada musim ini. Sejauh ini, bek berusia 28 tahun tersebut telah mengemas 29 kali penampilan dan menyumbangkan satu gol di semua kompetisi.

5 Fakta Menarik Real Madrid Usai Permalukan Barcelona di LaLiga

Alba mengungkapkan, dia lebih senang ketika bermain dengan Spanyol ketimbang Barcelona. Dia merasa mendapat kepercayaan lebih dari pelatih La Furia Roja.

"Saya merasakan kepercayaan penuh dari pelatih di timnas Spanyol. Bagi saya, hal tersebut adalah bentuk pujian dan kepercayaan secara personal. Hal itu tidak saya rasakan saat berada di Barcelona," katanya. (art)

Ronald Araujo

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Barcelona menelan kekalahan 2-3 saat melawat ke Estadio Santiago Bernabeu, markas Real Madrid dalam pertandingan lanjutan LaLiga, Senin dini hari WIB 21 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024