Lawan Spanyol, Bek Prancis Harap Bisa Bertemu Gerard Pique

Bek baru Barcelona, Samuel Umtiti
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Bek Prancis, Samuel Umtiti berharap menghadapi salah satu rekannya di Barcelona, ketika timnya melakukan pertandingan persahabatan dengan Spanyol. Prancis menjadi tuan rumah pada laga yang akan berlangsung, Selasa, 28 Maret 2017 di Stadion State de France. 

Akhirnya Barcelona Putus Kontrak Samuel Umtiti

Umtiti mengatakan, pertandingan tersebut tidak hanya sebagai laga uji coba saja, tapi lebih dari itu. Laga ini merupakan gengsi bagi tim yang berada di peringkat 10 besar FIFA. 

"Melawan salah satu timnas terbesar di dunia tentu saja, lebih dari sebuah laga persahabatan. Kami harus tetap serius. Spanyol menjadi salah satu tim terbaik dalam beberapa tahun terakhir," kata Umtiti dikutip dari Soccerway. 

3 Incaran Inter Milan di Barcelona

Salah satu pemain yang ingin dihadapi Umtiti adalah Gerard Pique yang juga merupakan bek bagi Barcelona. Menurut Umtiti, di Barcelona Pique membawa dampak yang positif baginya. 

Umtiti pun telah mengenal dengan baik cara bermain rekannya di Barcelona. Selain itu, Umtiti menilai perkembangannya di Barcelona hingga kini cukup baik. 

Gerard Pique Pensiun, Barcelona Bawa Pulang Samuel Umtiti?

"Saya banyak berbicara dengan Pique di dalam dan luar lapangan. Dan saat di Barcelona ia menjadi contoh bagi saya. Di Barcelona cara menyerang dan bertahan di lakukan dengan berbeda, saya telah berkembang dan memahami gaya mereka," ujar Umtiti.

Samuel Umtiti

Barcelona Hemat Rp1 Triliun Usai Putus Kontrak Samuel Umtiti

Barcelona dan Samuel Umtiti sepakat untuk mengakhiri kerja sama. Meski ikatan kerja kedua belah pihak masih tersisa hingga musim 2025/206 mendatang.

img_title
VIVA.co.id
2 Juli 2023