Barcelona Hemat Rp1 Triliun Usai Putus Kontrak Samuel Umtiti

Samuel Umtiti
Sumber :
  • instagram

VIVA Bola – Barcelona dan Samuel Umtiti sepakat untuk mengakhiri kerja sama. Meski ikatan kerja kedua belah pihak masih tersisa hingga musim 2025/206 mendatang.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Situasi Samuel Umtiti di Barcelona dalam beberapa tahun terakhir memang tak baik. Dia kerap duduk di bangku cadangan karena masalah cedera yang dialami di Piala Dunia 2018.

"Usai menjadi juara Piala Dunia bersama Timnas Prancis pada 2018, cedera menghambat perkembangan kariernya, Dia tidak dapat menit bermain yang banyak dan memutuskan pindah ke Italia untuk dapat menit bermain," demikian keterangan resmi Barcelona.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Samuel Umtiti

Photo :
  • instagram

Di musim lalu Umtiti bermain untuk klub Serie A, Lecce. Total dia mencatatkan 25 penampilan di kompetisi kasta tertinggi sepakbola Italia.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Begitu masa peminjaman usai, pemutusan kontrak dari Barcelona yang harus dia terima. Mengutip Sport, dari keputusan ini, tim asal Catalan berhasil menghemat 60 juta euro atau setara dengan Rp1 triliun.

Penghitungan itu berasal dari gaji bek berusia 29 tahun tersebut per musimnya yang berkisar di angka Rp330 miliar. Sedangkan sisa kontraknya masih ada tiga tahun.

Bek Olympique Lyon, Samuel Umtiti

Photo :
  • thesun.co.uk

Kini Umtiti berstatus sebagai pemain tanpa klub. Isu yang ramai beredar adalah kepulangannya ke Olympique Lyon.

Lyon adalah tim Umtiti sejak usia muda. Dia dipromosikan ke tim utama pada 2012, dan total mencatatkan 131 penampilan di Ligue 1.

Empat tahun berada di Lyon, Umtiti mendapat pinangan dari Barcelona. Catatan penampilannya adalah 133 dengan sumbangan dua gol dan satu assist.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya