Barcelona Tolak Tawaran Rp1,6 Triliun

Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong.
Sumber :
  • instagram

VIVA Bola – Presiden Barcelona, Joan Laporta mengaku pernah menolak tawaran Rp1,6 triliun. Itu adalah tawaran besar untuk pemain yang dimiliki tim asal Catalan.

Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

Dikatakan Laporta, tawaran itu datang untuk Frenkie de Jong di musim lalu. Mereka menolak karena merasa gelandang asal Belanda itu sangat dibutuhkan oleh tim.

"Tahun lalu kami memiliki tawaran 100 juta euro untuk de Jong dan kami melakukannya dengan baik untuk tidak menerimanya," kata Laporta, dikutip dari Sport.

Terpopuler: 6 Pemain Bidikan Inter Milan, Pengakuan Pelatih Korsel Usai Dihajar Indonesia

Presiden Barcelona, Joan Laporta

Photo :
  • instagram

Pengakuan Laporta ini cukup mengejutkan. Karena di musim lalu, timnya masih terkendala finansial. Tawaran besar seperti itu pastinya bisa membantu keluar dari situasi sulit.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Bagi dia, tidak semua pemain bisa dilepas ke pasaran meski harganya mahal. Di luar de Jong, ada beberapa pemain lagi yang ditawar, tapi mereka tak melepasnya.

"Ada pemain tulang punggung yang tidak dilepas ke pasar. Kami telah menerima tawaran untuk Pedri, de Jong, Ronald Araujo, Andreas Christensen, dan Ansu Fati," tuturnya.

Barcelona mengangkat trofi LaLiga 2022/23

Photo :
  • AP Photo/Joao Monfort

Keputusan Barcelona menolak tawaran yang datang untuk sederet pemainnya itu terbilang tepat. Karena mereka berhasil keluar sebagai juara LaLiga 2022/2023.

Di bawah asuhan Xavi Hernandez, Barcelona mulai menemukan performa terbaiknya. Musim depan, mereka diharap bisa lebih baik lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya