Mess Baru Bikin Pelatih Persija Lebih Tenang

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco
Sumber :
  • VIVA.co.id/Radhitya Andriansyah

VIVA.co.id  - Lapangan Sutasoma, Halim, Jakarta Timur, jadi tempat anyar Persija Jakarta menyiapkan diri. Selain lapangan latihan baru, para pemain Persija juga dibuat nyaman dengan mess yang ada tepat di sisi lapangan.

Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC

Persija Jakarta menggelar sesi latihan perdana di Lapangan Sutasoma, Rabu 29 Maret 2017 sore WIB. Dalam sesi kali ini, sebenarnya Persija melakoni dua sesi latihan pagi dan sore. Hanya saja, kesulitan awak media mendapat izin untuk meliput, menyebabkan informasi sesi latihan pagi tak bisa didapat.

Meski demikian, pelatih Persija asal Brasil, Stefano Cugurra Teco, sedikit membocorkan fokus latihan pagi. Dikatakan Teco, dalam sesi latihan pagi Bambang Pamungkas cs difokuskan dalam hal fisik. Kemudian di sesi sore, para pemain diinstruksikan untuk berlatih teknik dan strategi.

Persija Kalah Beruntun di 3 Pertandingan, Ini Kata Pelatih

Menurut Teco, persiapan timnya sejauh ini terus meningkat. Tak lupa, Teco juga menyambut baik inisiatif manajemen anyar Tim Macan Kemayoran yang memfasilitasi para pemain dengan sebuah mess baru di sisi Lapangan Sutasoma.

"Persiapan sejauh ini semakin bagus. Kita tadi latihan pagi dengan fokus fisik dengan bola, dan sore ini juga kita latihan teknik juga menggunakan bola. Apalagi, sekarang sudah ada mess, para pemain juga bisa langsung istirahat dan tidak capek," ujar Teco kepada wartawan.

Pelatih Persija Setuju Syahrian Abimanyu Kena Kartu Merah Lawan Borneo

Dalam hal teknis, Teco sedikit mengomentari perkembangan para pemainnya. Dua pemain asal Tulehu, Pandi Lestaluhu dan Ramdani Lestaluhu, masih berlatih terpisah lantaran belum sepenuhnya pulih cedera. Dikatakan Teco, keduanya terus menunjukkan kemajuan meskipun belum bisa bergabung dengan rekan-rekannya.

Selain Pandi dan Ramdani, Teco juga menyinggung perkembangan tiga pilar lainnya yakni, Ryuji Utomo, Anmar Al-Mubaraki, dan Luis Carlos Junior. Ryuji dan Anmar tak lepas dari pujian Teco. Anmar, pemain asal Belanda keturunan Irak, memang kerap tampil ciamik dalam sesi latihan Persija.

Pun dengan Ryuji Utomo, yang sebelumnya sempat mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-22.. Eks defender Arema FC ini juga mampu menarik perhatian Teco. Hanya Luis Carlos Junior yang dinilainya masih kurang dalam hal fisik.

"Pandi (Lestaluhu) dan Ramdani (Lestaluhu) masih pemulihan. Tapi sejauh ini, keduanya sudah lebih baik. Mereka latihan terpisah, untuk meningkatkan kebugaran dulu," kata Teco melanjutkan.

"Anmar (Al-Mubaraki) bagus, Ryuji (Utomo) juga bagus. Junior (Luis Carlos), dia juga bagus, tapi juga fisik masih kurang sedikit," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya