Guardiola Klaim ManCity Layak Dapat Penalti

Manajer Manchester City, Pep Guardiola.
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id –  Kekecewaan sempat terlihat dari manajer Manchester City, Pep Guardiola, saat berhadapan dengan Arsenal dalam lanjutan Premier League, Minggu 3 April 2017. Dia merasa, timnya layak mendapatkan hadiah penalti jelang pertandingan di Emirates berakhir.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Bek Arsenal, Nacho Monreal, sempat menyentuh bola dengan tangan di kotak penalti, di menit 92. Namun, wasit Andre Marriner tidak memberikan hadiah penalti untuk The Citizens.

Guardiola terlihat menghampiri Monreal usai pertandingan berakhir. Saat ditanya apakah dia bertanya soal insiden handball, Guardiola menjawab singkat, "Ya, dia tahu itu. Tapi, pertanyaan selanjutnya."

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

ManCity sempat unggul cepat di menit 5, lewat gol Leroy Sane. Theo Walcott membuat Arsenal menyamakan kedudukan di menit 40.

Pertandingan semakin menarik saat Sergio Aguero membuat ManCity kembali unggul di menit 42. Namun, gol Shkodran Mustafi di menit 53 membuat kedudukan sama kuat 2-2.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

"Setelah mencetak gol pertama, kami lupa untuk bermain. Kami tak mampu menguasai bola. Melawan Arsenal membuat pertandingan menjadi rumit. Dengan Yaya Toure permainan kami menjadi lebih baik," ucap Guardiola seperti dilansir Soccerway.

"Kami kehilangan beberapa peluang mudah, namun kami mampu menciptakan banyak kesempatan. Kami perlu waktu untuk mengubah mentalitas semua orang," lanjut mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munich ini.

Hasil ini membuat ManCity menempati peringkat 4 dengan 58 poin dari 29 laga. Sedangkan Arsenal ada di posisi 6 dengan 51 poin dari 28 pertandingan. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya