Dramatis, MU Ditahan Imbang Anderlecht

Para pemain Manchester United.
Sumber :
  • Reuters / Grigory Dukor

VIVA.co.id – Sempat unggul, Manchester United harus puas ditahan imbang Anderlecht 1-1 di leg pertama perempat final Liga Europa di Stade Constant Vanden Stock, Jumat 14 April 2017.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Di laga ini, Setan Merah tidak dalam kondisi terbaik. MU tidak diperkuat sejumlah bintangnya. Seperti Wayne Rooney, Ashley Young, Juan Mata, Chris Smalling dan Phil Jones. 

Meski tidak dengan kekuatan penuh, MU tetap tampil dominan di laga ini. Setan Merah mendominasi penguasaan bola (64 persen) dan melepas 15 tembakan (7 shots on goals)

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Gol MU tercipta di menit 36. Henrikh Mkhitaryan melepas tembakan keras yang gagal dihalau kiper Anderlecht, Rubén. MU pun menutup babak pertama dengan skor 1-0.

Di babak kedua, MU terus tampil menekan. Skuat asuhan Jose Mourinho berusaha menambah keunggulan demi memperbesar peluang lolos ke babak semifinal.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Namun, berbagai upaya yang dilakukan menemui kebuntuan. MU justru kebobolan di penghujung laga. Tepatnya di menit 86 lewat gol Leander Dendoncker. Laga berakhir 1-1.

Kedua tim selanjutnya akan kembali bersua di leg kedua pada 21 April mendatang. Di laga ini, giliran MU yang berstatus tuan rumahd an akan menjamu Anderlecht di Old Trafford.

Simak statistik dan jalannya pertandingan di LIVE MATCH VIVA.co.id.

Susunan Pemain:
Anderlecht:
Rubén, Bram Nuytinck, Kara Mbodji, Ivan Obradovic, Dennis Appiah, Nicolae Stanciu (Hanni 65'), Leander Dendoncker, Yoeri Tielemans, Isaac Kiese Thelin (Lukasz Teodorczyk 75'), Frank Acheampong, Massimo Bruno (Chipciu 58')
Manchester United: Sergio Romero, Marcos Rojo, Eric Bailly, Matteo Darmian, Antonio Valencia, Henrikh Mkhitaryan, Paul Pogba, Michael Carrick, Zlatan Ibrahimovic, Marcus Rashford (Fellaini 75'), Jesse Lingard (Martial 63')

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya