TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Raih Hasil Imbang, Kerugian bagi Persib

Persib gagal memanfaatkan status sebagai tuan rumah.
Raih Hasil Imbang, Kerugian bagi Persib
Laga Persib Bandung vs Arema FC Berakhir Imbang (VIVA.co.id/M Ali Wafa)

VIVA.co.id – Laga perdana Liga I antara Persib Bandung dan Arema Malang antiklimaks. Duel sengit yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu 15 April 2017 berakhir tapi tanpa gol. Ini kerugian buat Persib yang beroleh dukungan penuh dari Bobotoh.

Persib dan Arema sama-sama mengerahkan skuad terbaik. Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman menurunkan marquee player Michael Essien sejak menit pertama. Aji Santoso, arsitek Arema, juga memainkan dua pemain asing anyarnya, Arthur Cunha dan Jad Noureddine.

Sepanjang 30 menit babak pertama, Persib dan Arema masih dalam tahap saling menjajaki. Dua bek sayap Persib dan Arema pun minim bergerak maju, untuk membantu serangan.  Mereka lebih banyak berada di lini pertahanan sendiri.

Sepanjang babak pertama, Persib lebih menguasai aliran bola hingga 53%. Menariknya, peluang mencetak gol justru lebih dikuasai Arema dengan total lima tendangan dan dua di antaranya mengarah ke gawang Persib. Sebaliknya, Persib hanya lancarkan satu tendangan ke arah gawang Arema.

Bek tengah Arema, Arthur Cunha, jadi bintang pada laga pembuka Liga 1 2017 di Stadion GBLA. Kawalan ketatnya membuat Carlton Cole tidak bisa mengeluarkan penampilan terbaiknya.

Laga berakhir tanpa gol, Persib yang di atas angin dengan dukungan hebat Bobotoh cuma dapat satu poin. Mereka harus berbagai dengan Arema. Ini kerugian bagi Persib, sebab mereka tidak bisa memanfaatkan laga kandang. 

Laporan: Bramono

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP