Kata Enrique Usai Barcelona Disingkirkan Juventus

Eks Pelatih Barcelona, Luis Enrique
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA.co.id - Barcelona harus tersingkir dari Liga Champions usai ditahan imbang tanpa gol oleh Juventus di leg kedua perempatfinal, Kamis 20 April 2017 dini hari WIB. Pelatih El Barca, Luis Enrique, menilai seharusnya timnya bisa meraih kemenangan.

Terpopuler: Hoax soal Guinea dan Doping Uzbekistan

Dalam pertandingan yang berlangsung di Camp Nou tersebut, Barcelona kesulitan untuk membobol gawang Juventus. Alhasil, skor 0-0 pun bertahan hingga laga usai.

Hasil tersebut membuat Juventus memastikan diri melaju ke babak semifinal dengan agregat gol 3-0, hasil kemenangan di leg pertama. Enrique menilai Barcelona seharusnya bisa memenangkan laga, namun dia juga akui Juventus layak lolos.

Ilaix Moriba, Eks Barcelona yang Jadi Ancaman Timnas Indonesia U-23

"Sebuah kemenangan akan pantas kami dapatkan pada hari ini, tapi Juventus pantas lolos. Kami berusaha. Kami punya sikap yang bagus dan para pemain ambisius, tapi bolanya tak mau masuk," ujar Enrique di situs resmi Barcelona.

"Malam ini kita melihat dua tim yang menyerang. Juventus juga mencari kesempatan lewat serangan balik. Sulit bagi para pemain kami untuk mengontrol intensitas mereka saat menyerang setelah merebut bola di lini pertahanan," ujarnya menambahkan.

Klasemen LaLiga: Real Madrid Juara, Girona Lolos ke Liga Champions

Enrique juga mengungkapkan bila Barcelona harus membayar mahal penampilan buruk di markas Juventus. Di mana, mereka saat itu kebobolan dua gol dalam 22 menit pertama.

"Babak pertama yang buruk di Turin membuat kami kehilangan peluang untuk lolos. Di babak kedua, kami punya peluang lebih banyak daripada rival kami meskipun kami kemasukan satu gol lagi," kata pelatih berusia 46 tahun ini. (mus)

Pemain Barcelona, Ilaix Moriba dan Lionel Messi usai habisi Sevilla.

Profil Ilaix Moriba, Mantan Setim Messi di Barcelona Bisa Bahayakan Timnas Indonesia

Pemain Timnas Guinea U-23, Ilaix Moriba merupakan mantan pemain Barcelona. Dia menjalani debutnya di tim utama pada 21 Januari 2021 saat usianya masih 18 tahun.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024