Neymar Dipastikan Absen di El Clasico

Eks bintang Barcelona, Neymar,
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Barcelona memutuskan untuk tidak menurunkan Neymar di laga El Clasico melawan Real Madrid dalam lanjutan LaLiga di Santiago Bernabeu, Minggu, 23 April 2017 (Senin dini hari WIB). Penyerang asal Brasil ini tengah dijatuhi hukuman larangan pertandingan, karena tindakannya saat melawan Malaga.

Klasemen LaLiga: Real Madrid Juara, Girona Lolos ke Liga Champions

Neymar dianggap melakukan tindakan melecehkan wasit dengan melakukan tepuk tangan saat dikartu merah. Itu membuatnya dijatuhi hukuman dalam dua pertandingan.

Barcelona mengajukan banding kepada Pengadilan Tinggi Olahraga Spanyol (TAD), agar bisa menurunkan Neymar di El Clasico. Namun, keputusan tak kunjung muncul jelang pertandingan dimulai.

5 Fakta Mengerikan Real Madrid Usai Juara LaLiga 2023/2024

Tak mau menunggu terlalu lama, Barca akhirnya mengambil keputusan sendiri. Neymar dipastikan tak dibawa ke Santiago Bernabeu.

"Melihat ketidakpastian keputusan dari TAD jelang 12 jam pertandingan malam ini dimulai, dan semua perhatian terfokus pada tim ini, klub memutuskan untuk tidak membawa Neymar," demikian bunyi pernyataan situs resmi Barcelona.

Real Madrid Juara LaLiga 2023/24

"Barcelona mengungkapkan keheranan atas penolakan TAD menjalankan fungsi yurisdiksi mereka. Ini secara tidak langsung merusak klub dan kompetisi itu sendiri," lanjut pernyataan mereka.

Absennya Neymar jelas menjadi pukulan telak bagi Barca yang ingin memangkas jarak dengan Real Madrid. Blaugrana saat ini menempati peringkat 2 LaLiga dengan 72 poin dari 32 pertandingan, tertinggal tiga poin dari Los Blancos. (ase)

Gelandang Real Madrid, Jude Bellingham

Jude Bellingham: Real Madrid Adalah Hidup Saya

Jude Bellingham menyatakan kebahagiaannya bisa menjadi bagi dari Real Madrid. Didatangkan awal musim ini dari Borussia Dortmund, dia langsung menjadi pilar andalan tim.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024