10 Fakta Menarik Jelang Duel AS Monaco Vs Juventus

Selebrasi kemenangan para pemain Juventus.
Sumber :
  • REUTERS/Giorgio Perottino

VIVA.co.id - AS Monaco akan menjamu Juventus di Stade Louis II pada leg 1 semifinal Liga Champions, Kamis 4 Mei 2017 dini hari WIB. Jelang duel ini, keunggulan lebih memihak kepada Juventus.

Kisah Mualaf Paul Pogba, Menemukan Jati Diri dan Kedamaian dalam Islam

Juventus melaju ke semifinal dengan torehan yang cukup mengesankan. Mereka sukses menyingkirkan Barcelona dengan agregat 3-0 di babak perempatfinal.

Tim asuhan Massimiliano Allegri itu juga menjadi tim yang belum kebobolan sejauh ini. Sedangkan Monaco lolos usai mengalahkan Borussia Dortmund.

Prediksi Serie A: Juventus vs Genoa

Monaco juga memiliki catatan kurang baik kala berjumpa Juventus. Mereka pernah disingkirkan Juventus pada semifinal Liga Champions 1997-98 lewat agregat 4-6, lalu 0-1 di perempatfinal 2014-15.

Berikut fakta-fakta menarik Monaco vs Juventus, yang dilansir situs UEFA:

Bintang USMNT Segera Merapat ke Old Trafford

1.  Juventus tak kebobolan dalam 8 dari 10 pertandingan terakhirnya di Liga Champions.

2. AS Monaco selalu mencetak minimal 3 gol dalam 4 pertandingan terakhirnya di Liga Champions.

3.  Juventus tak terkalahkan dalam 12 pertandingan terakhirnya di Liga Champions.

4. AS Monaco selalu unggul saat jeda dan menang dalam 3 pertandingan terakhirnya di Liga Champions.

5. AS Monaco memenangi 3 pertandingan terakhirnya di Liga Champions.

6. Kylian Mbappe dan Radamel Falcao (masing-masing 5 gol) adalah top scorer Monaco di Liga Champions musim ini. Thomas Lemar (4 assist) adalah top assist Monaco di Liga Champions musim ini.

7. Paulo Dybala adalah top scorer Juventus di Liga Champions musim ini lewat torehan 4 gol. Sedangkan Miralem Pjanic menjadi top assist Juventus di Liga Champions musim ini dengan 3 assist.

8 . Monaco belum pernah menang tandang di semifinal Liga Champions (S1 K2), tapi selalu menang saat main kandang.

9. Rekor Juventus di semifinal Liga Champions adalah menang 8 kali dan seri 3 kali. Rekor tandang Juventus di semifinal kompetisi ini adalah menang sekali, imbang 4 kali dan kalah 6 kali. Satu-satunya kemenangan didapatkan saat melawan Ajax Amsterdam pada 1996/97 lewat skor 2-1.

10. Juventus hanya kalah sekali dalam lima lawatan terakhirnya ke Prancis. Rekor tandang Juventus melawan tim-tim Prancis di kompetisi Eropa adalah M5 S3 K5. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya