Misi PSM Pecah Telur dan Rusak Keperawanan Arema

Duel PSM Makassar vs Persija Jakarta
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – PSM Makassar akan menjamu Arema FC dalam duel pekan kelima Liga 1, Rabu 10 Mei 2017, di Stadion Andi Mattalatta. Ada dua misi yang diusung PSM di pertandingan kali ini.

Banyak Berkutat di Zona Degradasi, Arema FC Bersyukur Lolos dari Lubang Jarum

Juku Eja berniat menghentikan rekor buruk mereka atas Arema dalam enam tahun terakhir. Ya, PSM tak pernah menang atas Arema dalam kurun waktu tersebut.

Selain itu, PSM juga bernafsu untuk menjadi tim pertama yang menjebol gawang Arema. Sejauh ini, Arema memang belum kebobolan.

Arema FC Selamat dari Degradasi, Begini Kata Widodo Cahyono Putro

"Kami akan bermain menyerang. Saya rasa, Arema datang ke sini untuk merebut poin. Tapi, kami juga sudah siap memetik poin penuh di kandang sendiri," kata pelatih PSM, Robert Rene Alberts, Selasa 9 Mei 2017.

Bukan tak mungkin PSM mewujudkan dua misinya itu. Sebab, Robert tahu seluk beluk kekuatan Arema karena pernah melatih di sana pada 2010 lalu.

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

"Saya pernah antar Arema menang atas PSM dua kali pada 2010 lalu. Sekarang, saya di PSM, tentunya sebuah kehormatan jika bisa mengalahkan Arema," terang Robert.

Duel PSM versus Arema memang sangat krusial. Pemenang di pertandingan ini akan memuncaki klasemen sementara Liga 1 yang sementara ini ditempati Persib Bandung.

Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro

Widodo Cahyono Putro Ungkap Kunci Selamatkan Arema FC dari Degradasi

Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro menjadi tokoh sentral dalam upaya penyelamatan tim ini dari ancaman degradasi. Dia yang direkrut di pertengahan putaran kedua.

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024