Inter Milan Pecat Stefano Pioli

Pelatih Inter Milan, Stefano Pioli
Sumber :
  • REUTERS/Giorgio Perottino

VIVA.co.id – Inter Milan akhirnya membuat keputusan tegas terkait rentetan hasil negatif yang mereka terima dalam beberapa laga terakhir. Keputusan tersebut adalah memecat Stefano Pioli dari jabatan pelatih kepala.

Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

Manajemen Inter tampaknya sudah tak sabar melihat timnya tanpa kemenangan di tujuh pertandingan terakhir dengan hanya meraih dua poin. Akhirnya, keputusan tersebut diambil tanpa harus menunggu hingga akhir musim.

"Inter berterima kasih kepada Stefano dan timnya untuk dedikasi serta kerja kerasnya kepada klub dalam enam bulan terakhir," ujar Inter dalam keputusan resminya seperti dikutip situs resminya.

Terpopuler: 6 Pemain Bidikan Inter Milan, Pengakuan Pelatih Korsel Usai Dihajar Indonesia

"Posisi Pioli akan diambil alih oleh pelatih Primavera, Stefano Vecchi, untuk tiga laga tersisa sembari klub membangun rencana untuk musim depan," tuturnya.

Pioli datang ke Giuseppe Meazza pada November 2016. Dia menggantikan posisi Frank de Boer yang dinilai tak mampu menaikkan prestasi Nerazzuri.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Pada awalnya, mantan pelatih Lazio ini mampu memberikan angin segar dengan memenangi 10 dari 13 laga perdananya. Namun, performanya perlahan menurun bahkan gagal meraih kemenangan dari tujuh laga terakhir.

Inter kini berada di posisi ketujuh pada klasemen sementara dan berpeluang untuk gagal lolos ke kompetisi Eropa musim depan. (art)

Pemain Mamelodi Sundowns

Afrika dan Eropa Lengkap! 26 Tim Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Kuota peserta Piala Dunia Antarklub 2025 hampir sepenuhnya terisi. Dari 32 peserta, sebanyak 26 klub sudah memastikan diri lolos ke ajang yang akan digelar di AS.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024