Klasemen Premier League: Chelsea Dipastikan Juara

Para pemain Chelsea rayakan gelar Premier League
Sumber :
  • Reuters / Carl Recine

VIVA.co.id – Meskipun belum semua pertandingan rampung digelar, Chelsea sudah memastikan gelar Premier League musim 2016-17. Itu setelah The Blues menundukkan tuan rumah West Bromwich Albion 1-0, Jumat, 12 Mei 2017 (Sabtu dini hari WIB).

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Satu-satunya gol Chelsea dalam laga di The Hawthorns disumbangkan Michy Batsuayi di menit 82. Ini membuat perolehan poin Chelsea tak mungkin dikejar pesaing terdekat, Tottenham Hotspur.

Chelsea kokoh di puncak dengan 87 poin dari 36 pertandingan. Sedangkan Spurs baru mengumpulkan 77 poin dari 35 laga. Dengan 3 laga sisa, poin maksimal yang bisa diraih The Lilywhites hanyalah 86.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Meski sudah ada tim yang dipastikan juara, masih ada persaingan tak kalah seru. Tak lain adalah perebutan posisi 4, atau tiket ke zona Liga Champions.

Chelsea dan Spurs sudah memastikan tiket ke Liga Champions. Saat ini, ada 4 tim raksasa yang memperebutkan 2 tiket tersisa.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Di peringkat 3 ada Liverpool (70 poin). Setelah itu disusul Manchester City (69), Arsenal (66), dan Manchester United (65).

Hal lain yang masih seru adalah persaingan dalam melepaskan diri dari zona degradasi. Saat ini baru dua tim yang dipastikan degradasi, yakni Middlesbrough dan Sunderland. Satu tim lain akan menyusul nasib The Boro dan The Black Cats.

Lihat klasemen lengkap Premier League dengan mengklik tautan ini.

(ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya