7 Fakta Menarik Usai Chelsea Pastikan Gelar Premier League

Para pemain Chelsea rayakan gelar Premier League
Sumber :
  • Reuters / Carl Recine

VIVA.co.id – Chelsea sukses memastikan gelar Premier League musim 2016-17. Hal tersebut usai The Blues menang tipis 1-0 atas West Bromwich Albion di The Hawthorns, Jumat, 12 Mei 2017 (Sabtu dini hari WIB).

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Satu-satunya gol kemenangan Chelsea disumbangkan Michi Batshuayi di menit 82. Pemain internasional Belgia ini memanfaatkan umpan silang Cesar Azpilizueta, sebelum menceploskan bola ke gawang Ben Foster.

Berikut 7 fakta menarik usai Chelsea memastikan gelar Premier League, seperti dilansir Opta:

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

1. Chelsea sukses memastikan gelar ke-6 di kasta teratas Liga Inggris atau yang ke-5 di era Premier League. Hanya Manchester United (13) yang mengoleksi gelar Premier League lebih banyak dibandingkan Chelsea.

2. Chelsea menjadi tim pertama yang menjuarai Liga Inggris di hari Jumat, sejak Arsenal di Anfield pada 1989.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

3. Antonio Conte tercatat sebagai manajer Italia keempat yang sukses merebut gelar Liga Inggris. Dia mengikuti jejak Carlo Ancelotti, Roberto Mancini, dan Claudio Ranieri.

4. Conte menjadi manajer keempat yang mengangkat trofi Premier League di musim perdana. Dia menyamai rekor Jose Mourinho (2004-05), Carlo Ancelotti (2009-10), dan Manuel Pellegrini (2013-14).

5. Conte sukses merebut gelar liga domestik dalam empat musim beruntun. Sebelumnya dia menyabet gelar Serie A bersama Juventus di musim 2011-12, 2012-13, dan 2013-14.

6. Chelsea baru bisa mencetak gol setelah melepaskan 23 tembakan saat melawan West Brom.

7. Dari 14 tembakan yang dilakukan Chelsea ke gawang West Brom di babak pertama, hanya satu yang mengenai sasaran. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya