Kandaskan MU, Tottenham Kunci Status Runner Up

Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane
Sumber :
  • Reuters / Dylan Martinez

VIVA.co.id – Tottenham Hotspur meraih hasil maksimal pada penampilan terakhir mereka White Hart Lane. Yang menjadi korban The Lilywhites adalah Manchester United. Dalam laga Minggu, 14 Mei 2017, tim asuhan Mauricio Pochettino menang tipis 2-1.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Duel berjalan seru sejak awal sampai akhir. Tottenham langsung unggul ketika laga berjalan 6 menit.

Ben Davies mengirim umpan silang ke jantung pertahanan MU. Victor Wanyama yang sudah menunggu di dalam kotak penalti , menyambarnya dengan tandukan keras hingga menggetarkan jala gawang yang dikawal kiper David De Gea.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Usai gol tersebut pertandingan berjalan kian sengit. Kedua kubu sama-sama ngotot memburu gol tambahan. Sayang, sampai turun minum skor 1-0 buat tuan rumah masih bertahan.

Babak kedua baru berjalan tiga menit, Tottenham menggandakan keunggulan. Giliran bomber Harry Kane mencatatkan namanya di papan skor. Dia memanfaatkan assist free kick Christian Eriksen untuk membobol gawang MU.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Pada pertengahan paruh waktu kedua, MU mencoba melakukan penyegaran dengan mengganti sejumlah pemain. Taktik itu cukup efektif. Menit 71 mereka bisa memperkecil ketinggalan.

Bermula dari aksi Anthony Martial di sisi kiri. Dia lalu menusuk ke dalam kotak penalti dan mengirim umpan datar. Wayne Rooney yang sudah siap sedia, langsung menceploskan si kulit bundar melewati adangan kiper Hugo Lloris. Skor berubah 2-1 masih untuk Tottenham.

Pertandingan semakin seru memasuki menit-menit akhir. Cuma, sampai wasit meniup peluit panjang, keunggulan tim asal London masih bertahan.

Kemenangan ini sekaligus membuat Tottenham menyegel status runner up Premier League. Mereka sudah tidak bisa dikejar lagi oleh dua pesaing di bawahnya Liverpool dan Manchester City.

Untuk MU, mereka dipastikan tidak mampu menembus zona empat besar. Mau tak mau sekarang, tim asuhan Jose Mourinho harus memburu gelar Liga Europa agar bisa tampil di Liga Champions musim mendatang.

Susunan pemain:

Tottenham: Hugo Lloris, Kieran Trippier, Tobias Alderweireld, Jan Vertonghen, Ben Davies, Victor Wanyama, Eric Dier, Son Heung-Min (Moussa Dembele 72'), Dele Alli, Christian Eriksen, Harry Kane.

MU: David de Gea, Eric Bailly, Phil Jones, Chris Smalling, Axel Tuanzebe (Ander Herrera 61'), Michael Carrick, Wayne Rooney, Daley Blind, Jesse Lingard (Henrikh Mkhitaryan 61'), Juan Mata (Marcus Rashford 79'), Anthony Martial.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya