TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Mourinho: Ajax Tak Pantas Berada di Liga Europa

Mourinho tak setuju dengan sistem yang diterapkan oleh UEFA.
Mourinho: Ajax Tak Pantas Berada di Liga Europa
Manajer Manchester United, Jose Mourinho (Reuters / Jason Cairnduff)

VIVA.co.id - Manchester United akan melawan Ajax Amsterdam di final Liga Europa pada 25 Mei 2017. Manajer MU, Jose Mourinho menilai, Ajax tidak seharusnya bermain di kompetisi Eropa kasta kedua tersebut.

Manajer asal Portugal itu tak setuju dengan sistem yang diterapkan UEFA. Di mana, tim yang tersingkir di babak playoff Liga Champions bisa bermain di Liga Europa.

"Mereka (Ajax) adalah tim Liga Champions, mereka berasal dari Liga Champions. Saya selalu tidak setuju dengan itu, saya tak berpikir tim harus bermain di dua kompetisi Eropa pada musim yang sama," kata Mourinho dilansir Soccerway.

"Saya pikir, jika sebuah tim pergi ke Liga Champions dan tidak memenuhi syarat, mereka harus pulang. Liga Europa adalah untuk tim yang telah berada di dalamnya sejak awal, seperti kami. Kami finis kelima dan pergi ke Liga Europa," sambungnya.

Walau begitu, Mourinho memberikan pujian kepada tim asal Belanda tersebut. Mantan manajer Chelsea menyatakan tidak terkejut dengan keberhasilan Ajax melaju ke final walau dihuni beberapa pemain muda.

"Saya tidak terkejut, saya benar-benar tidak tahu mengapa Anda terkejut mereka sampai di final. Usia pemain tidak penting, kualitasnya penting. Saya pikir, Ajax melakukan investasi yang tepat pada waktu yang tepat," tuturnya. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP