Ibrahimovic Siap 'Comeback' di Final Liga Europa

Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic.
Sumber :
  • Reuters / Rebecca Naden

VIVA.co.id – Zlatan Ibrahimovic memberi kabar gembira untuk seluruh fans Manchester United terkait kondisinya saat ini, yang sedang menjalani proses pemulihan dari cedera. Dia menyatakan siap untuk tampil lawan Ajax Amsterdam.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

MU akan melawan Ajax, yang notabene adalah mantan klub Ibrahimovic, Kamis dini hari, 25 Mei mendatang. Kedua menjadi finalis Liga Europa.

Ibrahimovic mengalami cedera ligamen lutut saat membela MU dalam pertandingan kontra Anderlecht di babak perempat final Liga Europa, April 2017 lalu. Akibatnya, pemain berusia 35 tahun ini harus absen hingga akhir musim, guna menjalani penyembuhan cederanya.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Untuk memulihkan kondisi cedera lututnya, Ibrahimovic diterbangkan ke Amerika Serikat guna menjalani operasi lutut. Ibrahimovic ditangani oleh dua dokter, dr Fu dan dr Mushal.

Dan kini, kondisi membaik. Lewat video singkat yang diunggah Ibra (sapaan Ibrahimovic) di akun Instagramnya, dia memperlihatkan proses penulihan lutut dengan cara berjalan di air. Video tersebut dilengkap caption "Siap untuk laga final".

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa
 

Ready for the final

A post shared by IAmZlatan (@iamzlatanibrahimovic) on

Sosok Ibrahimovic mendapat sanjungan dari rekan setimnya, Henrikh Mkhitaryan. Miki (sapaan Mkhitaryan) mengatakan Ibrahimovic adalah pemain yang kuat, bahkan bisa tetap bermain meski hanya dengan satu kaki.

"Saya rasa ada kemungkinan yang besar untuk dia (Ibrahimovic) bermain di laga final. Dia tetap bisa bermain meski hanya dengan satu kaki," ujar Miki, yang dikutip Sky Sports.

Ibra, yang kontraknya di MU akan habis di akhir musim ini, belum memberikan kepastian soal masa depannya. Di musim perdana bersama Setan Merah, pemain asal Swedia tersebut sudah mencetak 28 gol dari 46 penampilan di semua kompetisi. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya