Liga 1

Jadwal Laga Selama Ramadan Bikin Pelatih Bhayangkara Pusing

Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Radhitya Ardiansyah

VIVA.co.id – Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, mengaku pusing menyusun program latihan demi menghadapi periode Ramadan. Simon harus berdiskusi lebih lanjut dengan rekan-rekannya di tim kepelatihan Bhayangkara.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Di masa Ramadan, Bhayangkara harus melakoni empat pertandingan. Kick-off pertandingan akan digelar usai buka puasa dan pukul 20.30.

Kondisi ini cukup membuat Simon pusing. Sebab, dia harus mengatur durasi latihan, jam makan, serta waktu istirahat anak-anak asuhnya.

'PS TNI' dan 'PS Polri' Degradasi dari Liga 1

"Ramadan memang periode yang berat. Kami tak bisa mengelak. Bagaimana pun agama adalah hal yang penting, dan kompetisi tetap berjalan." terang Simon.

"Saya harus bicara dengan seluruh anggota tim pelatih. Membahas, apa yang harus dilakukan demi menghadapi pertandingan di masa Ramadan. Kondisi yang sama pasti dirasakan semua tim di Indonesia," lanjutnya.

Spanduk Sindiran Suporter Bali United untuk Bhayangkara FC: Degradasi Karma 2017

Mengatur program dan jadwal latihan bukanlah hal yang mudah bagi Simon. Apalagi, kulturnya sebagai orang Skotlandia sangat berbeda.

"Sebagai orang dari Barat, saya harus memahami kondisi di sini. Tak mudah mengatur jam makan, istirahat, dan latihan, yang cocok. Makanya, saya harus bicara dulu dengan tim pelatih dan pemain," kata Simon. (ren)

Bhayangkara FC vs Barito Putera

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Ada sejumlah pertandingan Liga 1 di antaranya Bhayangkara FC menghadapi Barito Putera hingga Dewa United berhadapan Madura United.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024